[Blogtour + Giveaway] P.S. I Like You - Kasie West

[Blogtour + Giveaway] P.S. I Like You - Kasie West

04:23

Dok. Pribadi - Cover Depan

Judul: P.S. I Like You
Penulis: Kasie West
Tahun: 2016
Penerbit: Spring
ISBN: 978-602-743-226-0
Jumlah halaman: 368
Rate:3/5

***

Blurb

Saat sedang melamun di kelas Kimia, Lily menuliskan sebaris lirik lagu favoritnya di meja. Hari berikutnya, dia menemukan sesorang telah melanjutkan lirik itu dan bahkan menulis pesan untuknya!
Tak lama, Lily dan sahabat pena misteriusnya itu mulai berbagi surat dan rahasia, saling memperkenalkan band favorit mereka, dan mulai terbuka satu sama lain. Bahkan, Lily merasa mulai menyukai orang yang menulis surat-surat itu. Hanya saja, siapa dia?
Lily mencoba mencari tahu siapa teman misteriusnya, tapi siapkah dia mengetahui kebenarannya?


Review
“Maafkan saya, Mr. Ortega. Saya dan kimia tidak saling memahami.”—hal. 6
Lily Abbott, gadis dengan rambut bergelombang yang susah diatur, sudah memahani bahwa ia harus membunuh waktunya saat jam pelajaran kimia. Ia harus membawa buku catatannya ke dalam ruang kelas agar ia tak mati bosan saat Mr. Ortega mulai menerangkan mata pelajaran itu. Empat puluh lima menit yang menyiksa. Dengan buku catatannya, Lily bisa menuliskan banyak hal, mulai dari lirik lagu, sajak-sajak setengah jadi hingga menggambar sketsa-sketsa yang membantunya menghabiskan waktu di jam pelajaran kimia.  

Sampai akhirnya, petualangan Lily dimulai dari hukuman Mr. Ortega saat ia ketahuan lebih fokus pada buku catatannya daripada pelajaran kimia.

“Kau bisa mencatatnya di selembar kertas, yang tidak menempel pada buku, sehingga kau bisa memperlihatkannya kepadaku setiap akhir kelas.”—Mr. Ortega, hal.7

Lily yang bosan mendengarkan ocehan Mr. Ortega di kelas kimia, menuliskan lirik lagu kesukaannya di meja. Hanya iseng. Tanpa maksud apa-apa. Sampai pada jam mata pelajaran kimia berikutnya, ia menemukan seseorang melanjutkan lirik lagu milik grub band favoritnya, Blackout, yang ia tuliskan di meja.

Deretan lagu Blackout yang dituliskan oleh entah-siapa di bawah tulisannya itu, benar-benar membuat mood Lily membaik. Ia bahkan masih tersenyum sendiri, saat ia dan sahabatnya—Isabel, mengantri makan siang di kantin.

Kegiatan tulis-menulis tersebut kemudian berlanjut, sampai ujung meja yang biasa Lily tulisi, telah penuh berisi surat-menyurat mereka. Akhirnya, untuk melanjutkan hubungan dalam kata-kata tersebut, mereka pindah media dan memilih saling menyurati melalui kertas.

Lily dan sahabat penanya itu, lalu mengobrol dan membahas banyak hal. Mulai dari band Blackout, The Crooked Brokes, tentang psikologi terbalik, keluarga masing-masing, hingga hal-hal yang bersifat personal lainnya.

Sampai pada suatu hari, Lily berdiri mematung di depan pintu ruang kelas kimia saat ia ditugaskan untuk mengantarkan sesuatu pada Mr. Ortega.

Seluruh kepura-puraanku harus berhenti saat aku memperhatikannya melipat kertasnya menjadi empat lalu menyelipkannya di bawah meja. Aku bergegas ke luar ruangan, tanpa menoleh lagi, sebelum ia melihatku.—Lily, hal. 156

***

Membaca P.S. I Like You membawa saya ke masa SMA. Di mana mata pelajaran kimia juga salah satu penyumbang rasa kantuk yang membuat saya kadang tertidur di kelas. LOL jangan dicontoh. Makanya, begitu saya membaca kisah unik Lily ini, saya sedikit menyesal. Kenapa dulu nggak nulis-nulis di meja ya? Siapa tahu balakan dapat sahabat pena seperti Lily. Hihi.

Okay, jumps on this book, novel ini menceritakan kehidupan Lily Abbott yang kurang keren. Yang pertama karena ia memiliki lima anggota keluarga yang mengendalikannya setiap waktu, Dad, Mom, Ashley, Wyatt dan Jonah. Oh iya, ditambah Bugs Rabbit yang ikut-ikutan dan menambah kekurang-kerenan keluarganya karena ia pipis di kaki teman kencannya, David, saat mereka berkunjung ke rumah.

Untungnya, Lily mempunyai seorang sahabat yang keren dan mengerti dirinya dan mampu menyelamatkannya dari kehidupan keluarga serta sekolahnya, Isabel. Isabel tipikal sahabat yang selalu ada untuk Lily, meskipun ia sudah memiliki pacar, Gabriel, Isabel masih meluangkan waktunya untuk quality time dengan Lily. Entah itu menonton film horor di rumahnya, pergi ke kantin bersama, atau yang paling dibenci Lily adalah double date dengan tambahan satu teman Gabriel.

Oh iya, hampir lupa. Di sekolah, Lily punya satu orang musuh.

Cade Jennings.

Cade adalah mantan pacar Isabel. Saat mereka masih bersama, Cade dan Lily kerap beradu argumen. Hal tersebut membuat Lily merasa bersalah saat Isabel mengakhiri hubungannya dengan Cade.

Cade adalah tipe anak orang kaya yang bisa melakukan apa saja di sekolah. Ia bahkan memberikan julukan “Si Magnet” pada Lily, sehingga ia diejek oleh orang-orang di sekolahnya selama satu tahun penuh. Ada saja tingkah Cade yang membuat Lily marah dan merasa jengkel. Rasa jengkel Lily bertambah saat Cade ternyata adalah pelatih Bisbol Wyatt—adiknya, dan ia diundang untuk makan malam di hari Thanksgiving.

Awalnya, saya menduga bahwa yang menjadi sahabat pena Lily selama berminggu-minggu adalah Lucas. Senior Lily yang ia kagumi sejak lama. Gayanya yang cool dan sedikit misterius berhasil menarik perhatian saya, ditambah lagi, Lucas adalah senior yang baik hati dan mau mengantarkan Lily untuk memperbaiki gitarnya yang rusak.

Dugaan saya semakin kuat, kala Lucas menerima ajakan kencan Lily dengan datang ke konser musik bersama. Gila! Datang ke konser musik dengan senior yang dikagumi selama dua tahun itu adalah sebuah anugerah yang diimpian setiap cewek di masa SMA-nya. Termasuk saya, hihihi.

Yang saya suka dari P.S. I Like You

Ada banyak hal yang saya sukai dari novel ini. Yang pertama adalah covernya yang lucu dan manis. Seperti kisah Lily Abbott dengan sahabat penanya. Ah, kisah cinta di SMA memang lucu dan menggemaskan! Pemilihan warna pastel yang dominan juga pas menurut saya. Ditambah dengan gambar-gambar yang mengilustrasikan kisah Lily di dalam novel. Seperti meja, gitar, buku catatan, musik, kimia, pria misterius, dan…cinta. Aw!

Yang kedua adalah layout dalam novel. Layout-nya yang sederhana membuat saya fokus pada cerita. Nggak ada distraksi sama sekali. Untuk penulisan surat Lily dan sahabat penanya pun menggunakan font yang berbeda. Pokoknya, saya dimanjakan dengan tatanan yang sederhana tapi ngena!

Yang ketiga adalah pembatas buku! Demi-Lucas-yang-bikin-saya-mati-penasaran, pembatas buku P.S. I Like You ini lucu banget! Bentuknya yang imut dengan warna pink pastel ini memang unik. Nggak bikin bosan. Berbeda dengan bentuk pembatas buku pada umumnya, yang hanya berbentuk persegi panjang.
Pembatas buku khas P.S. I Like You - Dok. Pribadi


Yang keempat, saya suka cara penulis mengangkat ide tentang sahabat pena pada kehidupan anak SMA. Mengingat, pada zaman yang serba digital seperti saat ini, surat-menyurat kayaknya sudah jarang digunakan sebagai alat komunikasi. Padahal, seru juga lho kalau bisa surat-suratan dengan strangers dan mengobrol tentang banyak hal.

Yang saya kurang suka dari P.S. I Like You

Cuma ada dua hal yang saya kurang suka dari buku ini. Yang pertama adalah kisah Mark-Ashley yang tau-tau menghilang setelah hari Thanksgiving. Padahal kalau agak diperpanjang lagi, mungkin akan menambah kesan manis pada novel yang sebenarnya udah manis ini.

Yang kedua adalah bagian tentang penulis yang hanya sedikit. Padahal penulis ini sudah banyak menuliskan karya dan mengantongi banyak penghargaan, tapi profilnya hanya sekilas dituliskan pada novel ini. Meskipun disematkan website Kasie West pada bagian akhir profil, mungkin akan lebih menambah daya tarik lagi apabila pada profil penulis sedikit diperbanyak.

Rekomendasi

Bagi kamu yang suka dengan novel Young Adult, wajib banget nih baca P.S. I Like You karya Kasie West. Buat kamu yang udah meninggalkan bangku SMA, kamu akan dibawa ke masa-masa di mana cinta putih abu-abu itu memang berharga dan nggak akan terlupa. Buat kamu yang lagi duduk di bangku SMA pun, sensasinya pasti akan berbeda. Tambahan juga, kalau novel ini pernah mendapatkan beberapa penghargaan, di antaranya ALA Quick Pick for Reluctant Readers, YALSA Best Book for Young Adult, beberapa Whitney dan Goodreads Choice Awards.

Giveaway Time!

Setelah membaca review di atas, kamu bisa mendapatkan 1 eksemplar buku P.S. I Like You dari Penerbit Spring secara GRATIS! Kamu cukup melakukan beberapa hal di bawah ini dan menjawab pertanyaan dari blogtour yang diadakan lalu menjawabnya di Fan Page Penerbit Spring.

Nah, yang perlu kamu lalukan gampang banget! Kamu cuma perlu:
1. Follow twitter @penerbitspring dan @arintyawidd

2. Like Fan Page Penerbit Spring

3. Share link [Blogtour+Giveaway] #PSILikeYou ini di twitter dan akun media sosial lainnya.  Jangan lupa untuk mention @penerbitspring dan @arintyawidd

4. Kamu juga bisa memperkenalkan diri kamu dengan cara menuliskannya di kolom komentar. Kamu bisa menambahkan alasan mengapa kamu pengin membaca buku ini.
Contoh:
Hai, aku Arintya dari Yogyakarta.
Aku pengin banget baca buku #PSILikeYou karena dulu aku sempet suka sama senior waktu SMA tapi nggak berani bilang. Cuma bisa lihat doi dari jauh sambil berdoa semoga besok bisa kuliah di kampus yang sama. Pengin ngerasain juga gimana rasanya punya sahabat pena juga di tengah zaman yang serba digital. Kayaknya seru deh. *Lho kok curhat* 

5. Dan yang terakhir adalah mengumpulkan jawaban dari pertanyaan yang akan kamu peroleh pada setiap blogtour. Oh iya, pada akhir blogtour nanti giveaway akan diadakan di Fan Page Penerbit SpringJadi, ikuti terus blogtour #PSILikeYou ya. 

Jadwalnya bisa kamu lihat di bawah ini!

Jadwal Blogtour P.S. I Like You


Pertanyaan

Siapakah nama lengkap karakter utama pada novel #PSILikeYou karangan Kasie West ini?

Clue-nya, dia punya rambut yang susah diatur dan benci pelajaran kimia. Jawabannya gampang banget! Kalo kamu baca review dari awal sampai akhir, kamu pasti bisa jawab pertanyaannya.

Selamat menjawab. Semoga kamu bisa menimang #PSILikeYou ya!

Love,




You Might Also Like

33 komentar

  1. Hai, aku Rimadian dari Temanggung, Jateng. Tertarik buat ikut GA ini karena pengen baca novel yang sepertinya punya tema yg tidak terlalu berat, dan setelah baca-baca review ternyata menceritakan ttg SMA -naksir kakak kelas, sahabat pena, nggak suka pelajaran ini itu, corat-coret meja, de el el dan nggak melulu ttg murid pintar atau apalah. Jadi terkesan normal aja ceritanya, benar-benar khas anak sekolahan

    mobile.twitter.com/AdinRim/status/811740020239257600

    ReplyDelete
  2. Hai, aku Lina Ernawati dari tangerang. dari awal udah tertarik sama buku ini karena didalamnya banyak hal positif yang saling membangun dalam menciptakan suasana real khas young adult. Ditambah keluarga besar lily juga dibahas didalam novel ini, yang memiliki karakter berbeda serta aneh. Dan aku kepingin banget baca novel ini karena penasaran sama si cowok yang jadi sahabat pena lily.

    ReplyDelete
  3. Hai, aku Maya dari Palembang.
    Alasan aku pengen baca novel ini salah satunya karena penasaran sama siapa sih teman misterius Lily. Apakah Lucas si seniot yg dikagumi atau musuh Lily, Cade? Selain itu jg kovernya unyu banget. Bookmarknya jg bikin pengen ngoleksi :D

    ReplyDelete
  4. Hai, aku Ulva dari Blitar (tau Blitar kan? Masih di Jawa kok ๐Ÿ˜‚)

    Aku pengin banget baca buku #PSILikeYou karena aku belum pernah baca buku terbitan penerbit spring sebelumnya. Aku juka tertarik waktu liat covernya, simpe tapi bagus. Dan yang pasti setelah baca reviewnya bikin penasaran sama Lily dan siapa sahabat pena-nya ๐Ÿ˜„

    ReplyDelete
  5. Hai, Aku Andini Ginanti Tuzzahra dari Rangkasbitung :D
    Aku pengen banget baca PS I Like You karena pengen ngasih buku ini buat kado temenku hehe, dia kepengen buku ini, aku mau beli tapi karena sudah akhir tahun, sekolah libur jadi gaada uang hehe. Mau ngumpulin tapi ulang tahun temen aku itu awal tahun jadi susah >< semoga buku ini aku yg dapet dan bisa dikasih ke temnku

    ReplyDelete
  6. Hallo kak! Perkenalkan aku Fani dari Madiun^^
    The reasons why i want read P.S I Like You yaitu karena memang dari sebelum diterjemahkan udah pengen banget baca karena suka sama alur dan plot ceritanya untuk seumur aku yang masih sma gini, masih imut imut kisah cintanya. Manis banget lah pokoknya jenis cinta sma gini ( ˘ ³˘)❤
    Arigatou kaka๐Ÿ

    ReplyDelete
  7. Hallo, aku Bety dari Surakarta.
    Aku pengin banget baca buku #PSILikeYou karena ceritanya unik hanya dengan menggunakan media lirik lagu aja bisa mepertemukan dua orang sehingga menjadi sahabat pena. Novel ini juga menginspirasiku untuk berkirim surat dan kartu ucapan dengan teman-teman lama atau mungkin mencari sahabat pena yang mempunyai hobi dan kesukaan yg sama. Selain itu, cover novel ini sangat instagramable membuat instagramku nanti lebih cantik dan berwarna.

    ReplyDelete
  8. Hai, aku Ratna Komalasari dari Tangerang.
    Kenapa aku pengen banget baca Novel P.S I Love You ini karena ceritanya cukup berkesan buat aku, aku juga suka banget sama novel terjemahan dari penerbit spring maupun haru.
    Kisah Lily juga sangat berbeda dari novel-novel terjemahan lainnya. Dan aku juga gak suka mapel Kimia hehe๐Ÿ˜„ entah kenapa mapel kimia itu lebih rumit di banding Fisika, ehh tapi gak tau juga kalau yang lain, mungkin karena aku suka banget pelajaran Fisika di banding Kimia.

    ReplyDelete
  9. Halu kak, aku Devi dari Bandung^^ alesan pengen baca #ILikeYou? Karna novel ini berhasil bikin aku nostalgiaan jaman sd dulu lol nyaris sama kaya lily yang saling tulis di meja, dulu aku juga pernah coret-coretin meja pake kalimat-kalimat ga penting dan taunya ada yang ikut-ikutan coretin itu meja, entah siapa aja, nyampe semeja penuh sama coretan ga guna๐Ÿ˜‚ ditambah belakangan emang lagi pengen banget baca novel anak sekolahan yang unyul-unyul bikin gemes๐Ÿ˜„


    https://mobile.twitter.com/cedarpie/status/811789428167299072

    ReplyDelete
  10. Hai, saya Erika. Seorang kutubuku dari kecil. Namun baru merambah dunia novel sejak masuk SMP. Hihi malah curcol. Akun twitter saya, @erikagustyana. :)

    Kali ini saya pengen banget baca novel #PSILikeYouBookTour yang diterbitkan #PenerbitHaru. Alasannya selain kepincut sama covernya yang unyuuuu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜† saya juga penasaran sama cerita karangan Kasie West. Mengingat diriku belum pernah baca satu pun karya Kasie West. Selain itu juga, saya cukup suka dengan kisah bergenre YA terjemahan Penerbit Spring karangan Jenny Han, jadi saya makin pengen baca buku #PSILikeYou ini.

    ReplyDelete
  11. Hai, aku Afifah dari Yogyakarta^_^
    Aku pengin banget baca buku #PSILikeYou karena ini cerita SMA, aku juga sama kayak lily gk suka kimia,bedanya kalo lily corat-coret meja, kalo aku baca novel di balik loker meja hehe. Karakter2 yg unik dan adanya sahabat pena membuatnya pnasarann... Aku belum pernah punya sahabat pena, baru suka kirim kartu pos gituu. Jadi aku berharap dapat buku ini
    Wish luck >_<

    https://twitter.com/Afifah_1412/status/811836994850459648

    ReplyDelete
  12. Halo Arintya :) Blog-nya kece deh kayak cover P.S. I Like You (mencoba mengambil hati #uhuk)

    Saya Nana dari Depok mepet Jakarta. Anak pinggiran.
    Alasan utama saya menginginkan dan mau baca novel ini karena... COVERNYA UNYU!! #gakgitu
    Iya, jujur itu. Kata orang, jangan menilai buku dari covernya. Tapi apalah daya seorang pecinta buku yang menginginkan buku-buku dengan cover unyu-unyu terpajang cantik di rak bukunya seperti saya.

    Alasan lainnya, karena buku ini ber-genre Young Adult. Dan saya termasuk orang dewasa... yang berjiwa muda... Jadi saya harus baca buku ini. Tentunya karena Lily Abbott sepertinya ditakdirkan untuk menjadi doppelganger saya dalam buku. Kami dan kimia sama-sama tidak saling memahami. Dan kami sama-sama memiliki sahabat pena. Meskipun saya belum pernah punya sahabat pena cowok, sih :v Seumur-umur belum pernah nemu cowok yang doyan surat-suratan begitu. Makanya, jadi penasaran banget nih sama ceritanyaaaaa... Let me read it :'D

    https://twitter.com/choco_ba_nana/status/811864088380743680

    ReplyDelete
  13. Link Share : https://twitter.com/Tsary_Arista/status/811875399965675520

    Halo, aku Tsary dari Salatiga. Salam kenal ya kak^^
    Pengen banget baca buku #PSILikeYou karena buku ini dari review diatas aja keren banget. Ceritanya juga unik, ditambah lagi cover buku, pembatas yang super duper unyu menambah poin buku ini jadi plus plus. Apalagi kak Arintya nambah bikin penasaran dengan sinopsis yang bikin ukhhhh... ngak sabar buat baca. Siapa sih orang yang jadi teman pena sang tokoh utama.

    Nama lengkap karakter utama novel #PSILikeYou sendiri adalah Lily Abbott.


    Link Share :

    ReplyDelete
  14. Assalamualaikum, namaku Ama dari Palembang.
    Kenapa mau baca novel ini? Pertama, akhir-akhir ini lagi seneng banget baca novel terjemahan yang genrenya kaya gini, anak muda gitu~ ๐Ÿ˜‚ kaya novel terbitan penerbitt Spring lainnya yaitu To All The Boys Ive Loved Before sama lanjutannya, aku seneng banget sama novel itu!
    Yang kedua, setelah baca sinopsisnya, jadi penasaran, si cowok yang bales-balesan lirik lagu sama Lily itu siapa. Tapi kalo aku boleh tebak kayanya Cade haha *soktau*
    Ketiga, penasaran sama keluarganya Lily gimana, apakah keluarganya lebih absurd dari keluargaku? *eh abis itu aku juga belum pernha baca novel karangan Kasie West, penasaran juga sama penulisan dia gimana...
    Yang terakhir covernya unyu maksimal, samalah kaya cover terbitan penerbit spring lainnya, eye-catching gitu ๐Ÿ˜ + pembatas bukunya juga gakalah lucu ๐Ÿ˜๐Ÿ’•

    https://twitter.com/ainunmarhamah/status/811893125115310080

    ReplyDelete
  15. LINK SHARE TWITTER: https://twitter.com/Fasa_Febrianisa/status/811753424995782658
    Hai, aku Fasa dari Malang.
    Aku pengin banget baca buku #PSILikeYou karena saat ini aku lagi suka sama senior di SMA kebetulan juga kita sama-sama pengurus OSIS di sekolah tapi aku nggak berani bilang. Dia orangnya pendiem tapi cool dan smart tapi yang bikin aku suka sama dia bukan dari itu sih aku suka sama dia karena soleh banget anaknya. Mengenai pelajaran kimia aku sangat tidak suka apalagi aku anak Bahasa bukan MIPA tapi entah kenapa pelajaran IPA selalu bagus" nilainya di Lintas Minat di Sekolah padahal ngerjainya pake hoki aja :D. Eh tapi omong-omong tentang sahabat pena aku juga punya dia beda pulau sama aku tapi kalok semisal sahabat penanya satu sekolah kayak Lily seru juga deh apalagi kalok misterius gitu. Jadi pengen * yah jadi ngikut curhat ke kak arin nih*

    oke kembali ke Pertanyaan

    Siapakah nama lengkap karakter utama pada novel #PSILikeYou karangan Kasie West ini?
    LILY ABBOTT

    ReplyDelete
  16. Halo, namaku Ajeng. Saat ini masih duduk dibangku SMA. Aku suka pelajaran kimia, beda sama Lily Abbott yang kurang menyukai pelajaran satu ini. Tapi jujur, aku pernah merasakan apa yang Lily rasakan yaitu bosan ketika guru sedang menerangkan pelajaran Kimia. Tapi aku nggak pernah kepikiran buat corat-coret meja kayak Lily, nggak berani soalnya :D Terus perasaan Lily pas ada yang bales corat-coretan dia di meja itu gimana ya? Siapa kira-kira yang bales tulisan-tulisan itu? Beneran senior Lily yang satu itu? Penasaran banget sama cerita di novel ini. Semoga kali ini beruntung, amin.

    Link Share : https://twitter.com/ajengyps/status/811936917004529665

    ReplyDelete
  17. Hai, namaku Ayu Calista tinggal dan besar di Jakarta.
    Aku gemar sekali membaca buku. Termasuk salah satu orang yang terkena Haru Syndrom. Sampai adik-adiknya lahir, seperti Penerbit Spring dan Penerbit Inari.

    Aku excited banget ketika Penerbit Spring menerjemahkan PS I Like You. Karena, terjemahannya selalu bagus dan peluncuran buku ini ternyata berbuah manis seperti covernya.

    Aku pengin banget baca PSILikeYou karena ceritanya tentang remaja dan segala jenis unsurnya. Novel bertema sama biasanya hanya menekan sisi romantisnya aja. Dengan tema keluarga dan pertemanan buku ini cocok dengan aku yang mau membaca romance tapi tetap gurih.

    Oh, ya, dulu waktu SD aku juga punya sahabat pena. Namanya Ari asli Lampung. Kami bertukar surat sampai janjian mengirimkan surat pena ke majalah bobo. Hihi. Lucunya pena kami sama-sama dimuat dan melihat itu aku senangnya bukan main. Karena sering membaca dongeng cinderella dkk, aku selalu berharap Ari adalah pangeranku. Tapi, dunia pena kami berhenti jelang USBN SD dan hilang kontak sampai sekarang.
    Semoga kami bisa bertemu lagi dan membicarakan kenangan tentang sahabat pena dari membaca buku ini.

    ReplyDelete
  18. Hai aku Sita, dari Sulut tapi tinggal di Gorontalo

    Bukunya menarik. Berawal dari lirik lagu dan seperti Lily aku juga penasaran siapa yang menuliskan lagu balasan untuknya. Buatku pribadi, pengalaman Lily ini seperti cerita sahabat pena yang jauh, yang belum pernah bertemu tapi bisa memiliki kedekatan yang luar biasa. Pokoknya aku penasaran banget sama bukunya

    https://twitter.com/sitasiska95/status/812141780913164289

    ReplyDelete
  19. Hai, aku Humaira dari Purwakarta.

    Aku pengin banget baca buku #PSILikeYou karena mungkin aku agak mirip Lily. Rambutku susah diatur meski aku berkerudung dan aku ga suka pelajaran kimia meski aku anak IPA, hehehe. Siapa yang ga pernah suka sama senior? Ga akan pernah enggak, hampir semua termasuk aku pernah suka sama yang namanya senior. Pastinya aku penasaran dan pengen banget tau gimana rasanya punya sahabat pena. Apalagi sama sahabat penanya Lily, ko aku ngerasa ada something sama Cade Jennings deh #upsss bener ga nih. Penasarannnn. Ditambah buat aku yang udah lulus bertahun-tahun lalu, buku ini mengingatkan aku dengan masa-masa SMA, masa-masa yang indah dan tak terlupakan, masa yang memorable banget.

    Twitter : @RaaChoco

    ReplyDelete
  20. Halo, aku insan dan aku cewek. Aku suka baca novel dan juga komik. Pokok bacaan yang ringan, walaupun kadang nyoba yang berat-berat juga sih. Tokoh Lily ini kayak aku waktu SMA, tapi bedanya aku surat-suratan waktu pelajaran biologi.

    ReplyDelete
  21. Hai hai..kenalkan, namaku Rinita, dan tinggal di suatu daerah terkenal di Jawa Timur (daerahku sering banget namanya muncul di saluran TV swasta lho, malah sering banget. hayo...kota apa hayo?)
    Keinginanku pengen baca novel ini adalah...
    PERTAMA: covernya kece banget, warna pink, girly abis, dan terkesan romantis. semoga aja ceritanya juga begitu.
    KEDUA: Dari Reviewnya, yang menyinggung musik dan kimia membuat penilaianku tentang buku ini naik. Yang awalnya level 1 jadi level 5. Kok bisa? Yeah, mott "music is my life" bener-bener ada dalam diriku. Serta, kimia adalah pelajaran favoritku sejak SMA. jadi, kalau bertemj dengan sesuatu yg kita sukai kan rasanya menyenangkan.

    ReplyDelete
  22. Hallo semua, salam kenal.
    Aku Aulia dari Serang.

    Seperti teman yang lain, aku juga pengin baca buku P.S I Like You ini. Alasannya:
    Covernya manis dan eye catching, langsung tertarik sekali lihat. Mungkin tema tentang sahabat pena sudah biasa, tapi proses menjadi sahabat pena itu dan media yg terlibat cukup unik. Dan mengingat kembali masa-masa SMA selalu menjadi keseruan tersendiri.

    ReplyDelete
  23. assalamalaikum wr. wb.
    Halo Nama saya Ikal. dan saya berasal dari Gorontalo
    Sebagai orang yang pernah meraskan indahnya saling mengirim surat pasti saya sudah bisa merasakan bagaimana plot dari buku ini akan menjadi sangat menarik dan membuat saya penasaran akan seperti apa akhir dari dari buku ini.
    semoga saya bisa menang GA kali ini.

    nama lengkap karakter utama buku ini adalah Lily Abbott.

    makasih :)

    ReplyDelete
  24. Haiii... nama saya Zazadwi.
    Saya dari makassar.
    Saya mau baca novel ini karena saya tertarik dengan covernya���� kadang saya baca movel karena cuma tertarik sama covernya����
    Oh iya karakter utamanya :Lily Abbott

    ReplyDelete
  25. Kenalin nama saya khaerunnisa, dari Kolaka, Sulawesi Tenggara. Seorang pelajar yang cinta banget sama yang namanya Novel, pengen baca Novel ini, karena novel ini membahas tentang musik, saya suka banget Novel yang isi ceritanya membahas tentang Musik.

    ReplyDelete
  26. Halo! Aku Aisyah dari Tangerang.
    Alasanku ingin membaca PS I Like You karena awal tahun nanti usiaku akan bertambah satu *eh kok jadi kode-kode ke arah situ๐Ÿ˜‚

    Alasan sesungguhnya adalah karena warna covernya yang begitu memikat, pastel kalem-kalem gimana gitu. Dan juga blurbnya yang sangat menarik perhatianku. Surat-menyurat? Hmm itu hal klasik yang unik bagiku. Walaupun aku jarang melakukan kegiatan tsb, tetap saja menurutku "surat" adalah hal yang spesial. Kecuali surat tagihan utang atau surat teguran dari sekolah ya hihi. Dan lagi, review dari blog tour PS I Like You meyakinkanku bahwa novel ini ringan tapi bagus. Jadi, semoga novel PS I Like You ini bisa menjadi kado ultahku dari Penerbit Spring. Eeeh kode lagi, maaf-maaf๐Ÿ™ˆ✌

    ReplyDelete
  27. Hai, aku Nurul Astri dari Tangerang XD

    Aku tertarik sama ide yang diangkat dalam novel ini. Padahal sederhana lho, cuman karena corat-coret meja, tapi bisa dikembangkan menjadi cerita menarik oleh sang penulis.

    Dulu, aku juga pernah menulis kalimat-kalimat aneh di mejaku. Sampai akhirnya, anak lelaki sekelasku ketahuan mencoret meja dengan tipe-ex, hingga dilakukan pemeriksaan di seluruh kelas. Meja, kursi, dinding yang kotor oleh tangan-tangan siswa diminta dibersihkan sendiri oleh siswa yang bertanggung jawab. Semenjak itulah, aku kapok menulis lagi meskipun tangan kadang gatal untuk melanggar aturan.

    Kalau dipikir, kisah Lily ini unik juga. Nggak biasa, dan setahuku, belum pernah ada novel yang idenya seperti ini. Dan entah kenapa, aku malah lebih suka ide yang nggak pasaran, masih fresh dan 'nyata' banget. Aku nggak punya alasan buat nggak tertarik dengan novel ini. Dilihat dari pembatasnya aja udah cute, tipe kesukaanku banget karena bentuknya imut! Demi apapun aku belum pernah punya pembatas seperti itu, dan rasanya kayak ngidam, pingin dan susah buat menghilangkannya kecuali harapanku ini beneran terwujud๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
  28. Halo, Aku Larastanie Afdha, dipanggil Laras, asal Tangerang. Saat ini aku duduk di bangku SMA kelas 2, jadi menurut aku Buku ini cocok banget untuk dibaca karena meninggalkan cerita tentang SMA, masalah dari pelajarannya, teman SMA, gebetan kakak kelas, sampai musuh di SMA! Keempatnya itu aku punya semua masalah disekolah aku. Bedanya Pelajaran yang gak aku suka itu Olahraga, karena bikin panas dan aku tipikal cewek lemah jadi bakal susah buat suka pelajaran ini. Dan gebetan kakak kelas, aku mulai suka kakak kelas semenjak Masa Orientasi Siswa dan dia adalah Anggota OSIS nya.
    Mengenai buku ini, sayang banget buat dilewatin orang orang yang punya kisah manis di sekolah nya. Pengalaman Lily bersama Sahabat Pena nya buat aku pengen cari sahabat pena juga, walaupun Lily mendapat Sahabat pena nya secara 'Tidak Sengaja'. Dan tentang kegiatan Lily saat bosen dengan pelajaran yang boring, boleh juga ditiru buat nulis nulis lirik lagu, ya siapa tau ada juga yang nerusin lirik nya kayak Lily hehe.

    https://mobile.twitter.com/Larasta_/status/813398698151608324?p=v

    ReplyDelete
  29. Hai, namaku Leny, seorang gadis yang suka banget baca buku. aku pengin banget baca buku #PSILikeYou karena pertama, aku suka banget sama covernya yang lucu ada warna pinknya warna kesukaanku, karena suka sama cover dan sudah bikin aku jatuh cinta, aku jadi penasaran banget sama isi ceritanya. Ternyata Lily, tokoh utamanya ini sama banget sama aku, aku juga tidak suka banget sama pelajaran kimia, jadi ku rasa aku cocok banget baca novel ini, apalagi Lily punya sahabat pena yang bikin aku penasaran banget sama sahabat penanya Lily, sebernya siapa sih. aku juga ingin deh punya sahabat pena kayak Lily, duh kok jadi iri.

    ReplyDelete
  30. Halo kakak! aku Kiki dari Sidoarjo, remaja yg buta akan masa depan dan tak tau arah:v

    aku ingin membaca dan larut dalam dunia remaja Lily. Kejadian kejadian yg cukup unik dan seru. Aku tertarik dengan PS I Like You karena udah banyak review yg bilang ceritanya bagus dan cukup fresh, dan itu sukses membuatku penasaran untuk membaca sendiri.
    Di dunia modern yg masih memiliki sahabat pena itu seru. Sayangnya cerita ttg surat menyurat hanya pernah terjadi ketika aku duduk diawal bangku sekolah dasar. lalu bagaimana dengan euforia tukar menukar cerita lewat kertas di dunia Lily?

    ReplyDelete
  31. Halo, kak Arin. Salam kenal :)
    Aku Rini *namanya mirip, btw* dari timur Bali, sekarang lagi di timur jawa tepatnya Malang.
    Aku suka banget sama musik. Aku juga suka baca novel. Jadi aku rasa, aku akan sangat menikmati novel ini. Apa yang aku suka ada di novel ini, sepaket tjakep! Aku juga belum pernah baca karya Kasie West, semoga bisa berjodoh sama novel ini. Belum dapat kado tahun baru nih *uhuk*

    Terima kasih kak

    ReplyDelete
  32. Halo,aku Regina.Asli Surabaya,domisili Sidoarjo.
    Aku pengen baca P.S I Like You pertamanya kecantol sama covernya yg cute bgt dan fresh.Aku juga belakangan bacanya buku2 berat yg butuh mikir,pengen deh baca buku remaja ringan lagi buat nostalgia masa lalu.Selain itu aku juga suka musik dan lagu,biasanya melampiaskan passion ini dengan dengerin lagu ato nyanyi2 geje.Jadi rasanya bakal top banget kalo didukung baca buku tentang musik dan lagu juga,kayak novel ini.Semoga suatu saat bisa main sama Lily dkk :)

    ReplyDelete
  33. Halo,aku Regina.Asli Surabaya,domisili Sidoarjo.
    Aku pengen baca P.S I Like You pertamanya kecantol sama covernya yg cute bgt dan fresh.Aku juga belakangan bacanya buku2 berat yg butuh mikir,pengen deh baca buku remaja ringan lagi buat nostalgia masa lalu.Selain itu aku juga suka musik dan lagu,biasanya melampiaskan passion ini dengan dengerin lagu ato nyanyi2 geje.Jadi rasanya bakal top banget kalo didukung baca buku tentang musik dan lagu juga,kayak novel ini.Semoga suatu saat bisa main sama Lily dkk :)

    ReplyDelete

INSTAGRAM