Sudah Cantikkah CV-mu?

12:59



Di zaman serba maju seperti sekarang ini, banyak orang berlomba-lomba untuk tampil lebih trendi. Penampilan tidak hanya sekedar outfit lho! Penampilan secara dokumen atau file seperti CV juga tidak kalah penting. Terutama bagi kamu semua yang mengaku kaum muda!

CV atau daftar riwayat hidup merupakan serangkaian tulisan yang berisi data diri, riwayat pendidikan dan organisasi, pengalaman kerja hingga keahlian dan referensi kerja. CV ini bisa jadi menjadi senjata kamu yang paling utama saat kamu di dunia kerja. Eits, tidak hanya untuk melamar pekerjaan saja, CV juga dapat membantu kamu saat akan apply beasiswa atau menjadi pembicara pada sebuah acara. Jadi, bisa dikatakan bahwa CV itu represent yourself!


Sebegitu pentingnya CV, maka kamu sudah harus mempunyai CV dari sekarang. Setiap kali ada perubahan data diri ataupun hal lain, kamu wajib untuk mengubahnya pula di CV-mu. Biar CV kamu lebih update!

Nah, selain update, pastikan CV kamu mempunyai daya tarik tersendiri di mata tujuan yang kamu pilih. Misalnya, kamu ingin melamar pekerjaan di industri keatif, maka sebaiknya CV-mu juga harus menyesuaikan. Daya tarik yang bisa kamu gunakan pada CV kamu adalah dengan mendesainnya menjadi lebih kreatif dan lain dari pada yang lain. Atau lebih tepatnya, biarkan CV-mu menjadi salah satu ciri khas dari kamu, yang bisa membedakan kamu dari kandidat yang lain.

Mendesain CV itu tidak sulit. Banyak software yang bisa kamu gunakan untuk membuat CV-mu lebih noticeable dan berbeda. Ada Corel Draw, Photoshop, Indesign, dan masih banyak lagi. Satu hal lagi yang kamu butuhkan untuk bisa mendesain CV-mu agar lebih menarik adalah waktu. Cukup luangkan sedikit waktumu dan mulai mendesain CV sesuai dengan keinginanmu.

Tapi, buat kamu yang tidak mempunyai cukup waktu luang atau kurang bisa utak-atik menggunakan software grafis seperti di atas, kamu bisa menyewa jasa desain CV yang sekarang banyak ditawarkan. Salah satu penyedia jasa desain CV yang hadir untuk kamu adalah Merah Maroon Creative.

Merah Maroon Creative ini menerima jasa desain CV sesuai keinginanmu. Kalau kamu belum punya gambaran mengenai desain apa yang ingin kamu pakai untuk CV-mu, Merah Maroon Creative juga sudah menyediakan beberapa template CV yang mungkin cocok untuk kamu. Dua hal yang harus kamu siapkan apabila ingin mempercayakan CV-mu ditangan para desainer grafis di Merah Maroon Creative adalah
 Materi CV
 Foto diri

Materi CV berisi apa saja yang ingin kamu tampilkan pada CV-mu. Ada banyak hal yang bisa kamu tampilkan, misalnya biodata diri, prestasi, keahlian, pendidikan formal & nonformal, dan masih banyak lagi. Oh, iya, pastikan materi CV yang kamu punya sudah update ya, biar CV-mu juga makin update!

Untuk foto diri, kamu bisa mengirimkan foto formal atau nonformal. Penggunaan foto tergantung pada tujuan kamu membuat CV, apakah untuk melamar pekerjaan resmi, part-time, freelance, atau untuk melamar beasiswa sekalipun.

Apabila kedua hal tersebut sudah lengkap, kamu bisa deh hubungi tim Merah Maroon Creative untuk membuat CV-mu semakin cantik. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Merah Maroon Creative ini, kamu bisa buka akun instagram mereka di @merahmarooncreative.

Yuk ah, buat CV kamu secantik mungkin.

Design your CV, grab your dream job!
Merah Maroon Creative


Gambar cover diambil dari: bossfight.com
Diedit melalui: canva.com

You Might Also Like

0 komentar

Halo! Jangan lupa tinggalkan komentar, siapa tahu kita bisa diskusi bersama. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. Thankyou :)

Subscribe