5 Lagu yang Gue Banget!

09.31



Dari awal SMA musik selalu sukses menyelamatkanku dari random mood. Makanya sebelum berangkat sekolah, dulu aku sempetin untuk dengerin musik. Kebiasaan tersebut kebawa sampai aku kuliah bahkan beberapa jam sebelum sidang pendadaran, aku bukannya baca materi skripsi, tapi malah asyik dengerin musik dari salah satu lagu favoritku.


Aku tipe orang yang nggak bisa stuck sama satu jenis musik. Dari zamannya mp3 sampai sekarang, selera musikku selalu berubah. Pun juga dengan lagu-lagu yang kini menemani hari-hariku di ponsel. Beberapa bulan sekali, aku terkadang mereset lagu-lagu yang ada, kemudian aku mengisinya dengan lagu-lagu baru yang “Gue Banget” untuk saat itu.

Here we go! 5 lagu favorit yang menggambarkan “Gue Banget” versi Arintya. Kebanyakan merupakan lagu-lagu lama, tapi bagiku itu semua nggak masalah. Prinsipku milih lagu adalah bisa menjadi “soundtracks of my life” dengan mood yang naik turun kayak roller coaster ini.

      1. NUMB – LINKIN PARK




Nggak bisa dipungkiri bahwa kehidupan selepas kuliah merupakan tahapan yang menurutku paling struggle selama 23 tahun menghirup napas. Hehe majas yang kupakai agak lebay sih, tapi emang begitu kenyataan yang kualami. Nggak ada rencana buat lulus kuliah di tahun 2016 membuatku merasa “numb” begitu udah lepas dari sebutan mahasiswa. Aku nggak bisa seenak jidad main-main tanpa pikir panjang seperti yang sering kulakukan dulu. Aku juga nggak bisa lagi hidup seperti burung karena mau nggak mau aku harus kembali ke kota asal. Aku juga nggak bisa dengan seenaknya melengos saat orang-orang berkomentar tentang jurusan kuliahku yang unik ini. Iya, aku dulu memang salah jurusan, tapi setelah dijalani endingnya aku happy kuliah di jurusan yang bisa dibilang minor itu dan menemukan passion-ku di bidang creative writing dan blogging.

Kemudian datang saatnya beberapa orang nyinyirin aku dan keadaanku sekarang. Yah, namanya juga orang, ada aja yang doi nggak suka sama kita. Dan sebagai orang biasa, aku terkadang suka down juga. And this song just saved me when I was in ma critical stage! Beatnya membuat moodku yang down perlahan naik kembali. Liriknya juga terkadang bisa bikin aku semangat untuk chin up lagi.

“Can't you see that you're smothering me,
Holding too tightly, afraid to lose control?
'Cause everything that you thought I would be
Has fallen apart right in front of you.”




       2. ALWAYS BE MY BABY – DAVID COOK


Pernah nggak sih kamu suka lagu hasil cover orang lain daripada penyanyi aslinya? Aku pernah dan lagu itu judulnya Always Be My Baby yang dibawakan oleh David Cook. Aku lebih masuk kalo dinyanyikan oleh Rico ini. Suaranya menurutku lebih pas dan bikin aku sejenak “melayang” hihihi. Lagu ini ceritanya romantis-romantis agak menyedihkan dan aku jadikan soundtrack of my life untuk sekarang saat aku lagi keinget seseorang yang entah sekarang lagi di mana dan di benua mana. Lagu ini semakin syahdu karena dibawakan ulang secara akustik. Mau coba dengerin?

“You'll always be a part of me
I'm part of you indefinitely
Girl don't you know you can't escape me
Ooh darling cause you'll always be my baby
And we'll linger on
Time can't erase a feeling this strong
No way you're never gonna shake me
Ooh darling cause you'll always be my baby”


       3.  HALL OF FAME – THE SCRIPT


Di awal postingan ini aku sempat cerita bahwa aku pernah dengerin lagu sebelum sidang skripsi. Yup, bener banget! Lagu tersebut adalah Hall of Fame dari The Script. Saat itu aku udah butek banget dengan materi skripsi yang hampir setahun aku pelajari dan biar nggak gugup pas di depan penguji, aku memutuskan untuk dengerin lagu keren ini. Lagu ini campuran sedikit hiphop, rock khas The Script dan rap dari Will. I. Am. Liriknya bikin aku makin on fire karena selain gampang masuk di pikiran, arti dari liriknya juga lugas banget. Inti dari lagu ini adalah “Kamu tuh bisa!” Sampe sekarang lagu ini sering banget kuputar saat lagi nervous. Such as killing pain deh pokoknya!

“You can throw your hands up
You can beat the clock 
You can move a mountain
You can break rocks
You can be a master
Don't wait for luck
Dedicate yourself and you gonna find yourself
Standing in the hall of fame”


       4. PAYPHONE – MAROON5



Mungkin orang-orang suka Maroon5 karena Adam Levine-nya. Tapi kalo aku karena Payphone-nya. Lagu ini merupakan lagu wajib yang harus dinyanyiin kalo lagi karaoke *walaupun dengan suara pas-pasan* Beat-nya asik banget buat naikin mood yang lagi naik turun nggak jelas. Liriknya juga agak-agak romantis realistis. Rapp-nya bikin aku nggak bisa diem, karena rasanya pengin gerakin anggota badan. Selain lagu wajib karaoke, lagu ini juga wajib ada di mobil. Jadi kalo lagi bete kena macet di jalan dan baterai ponsel sekarat, aku tetep bisa dengerin lagu ini kapan aja.


“I'm at a payphone trying to call home
All of my change I spent on you
Where have the times gone? Baby, it's all wrong
Where are the plans we made for two?
If "Happy Ever After" did exist,
I would still be holding you like this
All those fairy tales are full of shit
One more fucking love song, I'll be sick.”

       5. JET LAGGED – SIMPLE PLAN


Lagu galau buat pasangan LDR. Sebenernya ini semacam soundtrack relationship dengan seseorang, tapi itu dulu. Sekarang udahan tapi bapernya masih berasa hihihi. Setiap lirik di lagu ini bener-bener aku rasan waktu itu. Perbedaan waktu 6 jam dengan doi itu pas banget dengan lirik “you say good morning when its midnite”. “I put your picture in my car” juga pernah haha. Trus lirik “I've been keepin' busy all the time. Just to try to keep you off my mind” juga pernah, menyibukkan diri dengan kegiatan kuliah hingga organisasi kampus. Sekarang, karena udahan, lagu ini menjadi semacam reminder bahwa dulu aku pernah mencoba berdamai dengan perbedaan waktu. Lagunya yang nge-beat dan easygoing juga berhasil memperbaiki moodku. Dasar mood swing ya aku ini.

“What time is it where you are?
Five more days and I'll be home
I keep your picture in my car
I hate the thought of you alone
I've been keepin' busy all the time
Just to try to keep you off my mind
Tryin' to figure out the time zones makin’ me crazy”


Musik emang nggak bisa lepas dari kehidupanku. Musik juga yang menjadi penolong saat aku lagi di critical stage seperti saat nervous, nge-down, bete sama orang dan lain-lain.

Kalo kamu gimana? Suka dengerin musik juga?


Love

You Might Also Like

7 komentar

  1. Wah, selera musiknya hampir sama nih. Tapi zaman lawas dulu :)) Btw aku dengerin versi Rico kok kayak males banget nyanyinya :' Soalnya aku personally suka sama suara David Cook sih hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku emang anaknya suka yang lawas-lawas Mbak :3

      Hapus
  2. Saya paling suka yang nomor 1. Linkin Park. Jadi inget masa muda kalo denger lagu ini. Hehehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhu Mbak. Numb-nya Linkin Park emang pas banget buat jiwa muda *asik* :"D

      Hapus
  3. Wah, kita satu selera yak. Dari 5 lagu diatas paling suka sama The Script, lagunya penuh semangat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaa tos! The Script tuh emang lagunya enak banget ya mbak :D

      Hapus

Subscribe