Bicara Soal Resolusi di Tahun 2018. Kamu Udah Siap?

08:19

Menyambut Tahun 2018
Hi, gengs! Assalamualaikum.

Nggak kerasa nih, kita udah berada di penghujung tahun 2017. Tahun 2017 itu buat saya memang amazing. Banyak pengalaman dan teman-teman baru yang saya dapatkan. Oh iya, saya juga dapat keponakan baru, yang semain menambah ramai suasana rumah.

Sampai sekarang nggak henti-hentinya saya bersyukur atas nikmat untuk saya selama tahun 2017 ini. Meskipun di awal tahun saya sempat struggle parah dan hampir nyerah, tapi Yang Di Atas masih Maha Baik ya? Ada aja yang dibolak-balik dan mengubah nasib saya sampai saat ini. Salah satu keajaiban adalah terkabulnya harapan saya untuk bekerja di salah satu startup khas anak muda yang paling terkenal di Indonesia. Apalagi bidang pekerjaan saya itu merupakan renjana saya sendiri. Double 'kan nikmatnya?

Kalau dilihat secara keseluruhan, memang sih banyak harapan-harapan yang belum bisa tercapai di tahun ini. Nggak apa-apa, pikir saya. Mungkin memang tahun 2017 ini harus merelakan beberapa harapan saya agar bisa berjalan dengan apa adanya, hehehe. Salah satu harapan yang kayaknya nggak bisa terlaksana 100% adalah mampu membaca buku sebanyak 40 buah. Sampai sekarang aja, di goodreads hanya tercatat 14 buku yang sudah saya baca dan tulis review-nya. Sisanya cuman baca cantik tanpa review.

Bismillahirahmannirahim, untuk tahun 2018 nanti, saya sempat menuliskan beberapa harapan. Nggak muluk-muluk, hanya 4 saja, yang semoga semesta turut menemani langkah saya ke depannya.

1. Menjadi seseorang yang lebih bermanfaat lewat konten blog dan media sosial
Foto karya: Arnel Hasanovic, diunduh dari laman unsplash.com

Menjadi seseorang yang bermanfaat memang selalu menjadi harapan saya setiap tahunnya. Agak klise memang, tapi buat saya kalau hidup tidak ada manfaatnya buat orang lain ya untuk apa? Nah, di tahun 2018 nanti saya berharap ingin lebih mempunyai manfaat lagi melalui konten blog dan media social. Saya mau dua hal tersebut nggak sekadar penyalur hobi (dan sumber pundi) tapi juga punya manfaatnya. Sebenarnya hal ini sudah saya mulai dari sekarang. Semoga di tahun 2018 bisa konsisten dan memang ada yang bisa fokus untuk mengurus konten dalam blog dan media sosial.

2. Mencicipi salah satu serpihan surga di dalam Indonesia. Paling tidak satu kali di tahun 2018 nanti
Foto karya: Slava Bowman, diunduh dari laman unsplash.com

Mohon maaf jika saya sedikit hiperbola, tapi memang alam yang dimiliki Indonesia itu buat saya serasa surga dunia. Dan semoga saya bisa menikmati salah satunya di tahun 2018 nanti. Biar saya nggak kuper-kuper amatlah karena tiap hari rute kehidupan saya hanya kantor-kosan-dan toko buku, itupun kadang-kadang. Selain itu, biar saya tambah bersyukur juga dengan apa yang ada di dekat saya dan nggak mudah mengeluh nantinya. Kalau boleh saya tanya, kira-kira serpihan surga di alam Indonesia bagian mana ya yang harus saya kunjungi duluan? Maklum, saya jarang bepergian.

3. Menikmati buku ber-genre apa saja. Paling tidak 40 buku di tahun depan
Rajin baca buku. Dok. Pribadi

Saya suka buku sejak kecil. Saya ingat betul dulu Mama saya selalu membelikan saya buku-buku untuk dibaca bersama Yangkung dan Yangti. Sejak saat itulah, saya bisa tenggelam di dalam buku selama berhari-hari. Untuk itulah di ahun depan saya berharap bisa menikmati buku-buku dari berbagai genre. Kenapa saya memilinh jumlah 40 buku? Karena saya ingin membayar hutang di tahun ini yang tidak sempat mememuhi angka itu. Semoga kantong dan detik waktu dapat bersatu dan memberi saya dukungan untuk mewujudkan harapan ini.

4. Lebih menjaga kesehatan. Biar bisa menikmati waktu bersama keluarga dan orang-orang tersayang
Theragran-M, rekomendasi teman-teman

Jujur, saya selalu bermasalah kalau mulai nggak enak badan. Apalagi saat mau datang bulan, rasanya hanya ingin gegoleran di atas kasur seharian. Namun hal tersebut jelas nggak bisa saya lakukan. Ada waktu bersama keluarga yang selalu ingin saya nikmati hingga pekerjaan dan deadline yang bikin kzl tapi harus dijalani dengan sepenuh hati. Untuk itu di tahun 2018 nanti, saya ingin sekali diberikan kesempatan untuk lebih menjaga kesehatan. Mulai dari tambahan semangat untuk olahraga, rajin minum air putih dan menambah asupan vitamin biar nggak gampang sakit.

Untuk itu, saya rajin tanya-tanya tentang multivitamin apa yang oke dikonsumsi. Teman-teman saya menyarankan untuk minum Theragran-M, multivitamin yang bisa mempercepat masa penyembuhan. Oh iya, setelah saya baca di kemasannya, Theragran-M ini cukup lengkap juga ya komposisinya. Mulai dari vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, D3, dan E sampai mineral seperti Iodium, besi, Tembaga II, Mangan II, Magnesium, dan Zinc. Cocok deh dengan saya yang kalau sakit suka bertahan lama hingga kadang saya capek sendiri dibuatnya. Sampai ada salah satu teman yang suka meledek,

“Sakit jangan kelamaan. Kamu jadi kayak taneman yang kurang disiram. Layu!”

Huhuhu iya, iya, semoga di tahun depan saya kalau sakit nggak lama-lama.

Nah, kalau resolusimu di tahun 2018 apa nih? Boleh lho berbagi dengan saya di sini. Selamat menyambut tahun 2018 ya gengs! Semoga tahun 2017 ini membawa kenangan baik dan tahun depan memunculkan semangat lebih besar untuk terus berkarya.

Love,





Ps. Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M

Pss. Feature image merupakan karya: Haley Powers yang diunduh pada laman unsplash.com 

You Might Also Like

5 komentar

  1. Wah perlu ku coba nih resolusinya mbak tya, menarik banget.. Apalagi yg point 2.. Hhh

    ReplyDelete
  2. setuju banget nih sama lebih menjaga kesehatan. soalnya kalau sudah sakit bakal repot kan ya

    ReplyDelete
  3. Tahun cepat berganti dan saya malah belum membuat resolusi. Tapi iya ada sih beberapa yang terlintas dipikiran. Perlu dirangkum juga nih dan dicapai tentunya

    ReplyDelete
  4. Aaaaah resolusi. Dulu aku pasti bikin tiap tahun. Tapi lama-lama kurang semangat karena resolusinya bakal sama alias sedikit yang tercapai :)) Alhamdulillah sih tahun ini banyak hal baru. Jadi sepertinya banyak bahan untuk resolusi. Salah satunya ya baca buku, Mbak. Dulu aku blogger buku yang bisa 100 buku per tahun. Tapi sekarang... 10 buku aja bersyukur banget.

    ReplyDelete
  5. Wow keren banget mbak poin membaca 40 bukunya. Aku ni nah 10 buku aja mungkin ga sanggup. Semoga tercapai ya mbak, semangat :)

    ReplyDelete

Halo! Jangan lupa tinggalkan komentar, siapa tahu kita bisa diskusi bersama. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. Thankyou :)

Subscribe