Review Apartemen The Jarddin Cihampelas. Tempat Menginap Mungil Namun Berkelas

04:30


Liburan pas high season itu ribet.

Ribetnya juga nggak main-main. Mulai dari ribet cari transportasi yang udah mulai full booked, milih destinasi wisata yang sekiranya minim serbuan wisatawan, dan yang nggak kalah penting adalah penginapan!

Kebetulan di liburan yang lalu, saya dan teman-teman melancong ke Bandung. Kurang beberapa hari sebelum keberangkatan, tiket kereta baru dapat, tujuan wisata sengaja pikir keri, dan ini nih yang buat kami semua hampir kelabakan. Kami belum dapat penginapan! Semua penginapan, mulai dari hotel, homestay hingga kosan harian yang sesuai dengan budget, sudah full booked! Lalu salah satu teman saya mengusulnya untuk menginap di apartemen saja.

What? Apartemen?

Di pikiran saya saat itu adalah: Apa nggak kemahalan?

Ketemu lah sama Apartemen The Jarddin Cihampelas Bandung

Kemudian teman saya mengirimkan hasil pencariannya dari Traveloka (bukan diendorse-red). Dari hasil tangkapan layar tesebut, terlihat apartemennya cukup rapi dan bersih. Fasilitasnya lengkap lagi. Mulai dari kamar mandi dengan air panas, wifi, dapur, alat-alat masak, AC, dan satu kamar tidur dengan bed yang bisa buat tiga orang. Harga yang tertera saat itu 300ribu sekian. Lokasinya juga strategis. Hanya lima langkah dari Ciwalk Bandung.

Karena sudah mepet dan kami nggak menemukan penginapan lain, sedangkan hari keberangkatan tinggal tiga hari lagi, akhirnya kami memutuskan untuk booking Apartemen itu. Eh, lucky us! Karena ada dua orang yang nge-book apartemen tersebut secara bersamaan dan yang pertama kali transfer adalah kami, kami malah dipindahkan ke apartemen lain yang lebih luas. Sewanya juga lebih mahal yaitu sekitar 500 ribuan per malam. Rezeki anak solehah kalinya~

Selama stay di sana, kami merasa cukup comfy. Yuk ceki ceki apa saja yang membuat saya merasa comfy dengan apartemen ini. Siapa tahu kamu lagi cari tempat penginapan di Bandung harga bersahabat dengan fasilitas lengkap.

Lokasi dan transportasi menuju The Jarddin gimana?

Biar nggak ribet cari-cari lokasi The Jarddin, nih saya berikan alamat lengkap dan hasil pencarian via Google Maps. Kalau mau yang lebih oke, saya sarankan pakai Waze. Jadi tahu dimana saja titik macet dan bisa menghindarinya.

Alamat The Jarddin Cihampelas Bandung
Jalan Cihampelas Belakang No.10, Bandung, Coblong, Cipaganti, Coblong, Jawa Barat, 40115

Apartemen The Jarddin via Google Maps


Tenang, buat kamu yang tertarik untuk menginap di apartemen ini nggak perlu ribet cari transportasi. Kalau kemarin, saya dan teman-teman dari Stasiun Kiara Condong naik Gocar. Tapi karena transportasi online ada jalur merahnya (dilarang naik turunkan penumpang) dengan transportasi umum, kami harus keluar dulu dari stasiun. Sekitar jalan tiga menitan dari stasiun dan menunggu jemputan Gocar.

Harganya gimana? Bersahabat nggak buat kantong?

Sebagai mantan mahasiswa yang baru merasakan dunia kerja, saya dan teman-teman harus pintar memilih apartemen mana yang disewakan dengan harga yang lumayan tapi fasilitasnya oke punya. Lalu sampailah saya pada apartemen yang terletak di lantai 21 The Jarddin ini. Harga awalnya 500 ribuan per malam. Sedikit mahal kalau untuk per seorangan. Tapi cukup terjangkau kalau kamu menginapnya berbarengan. Tapi seperti yang saya ceritakan di awal, karena kesalahan sistem, apartemen seharga 500 ribuan ini hanya kami bayar seharga 300 ribuan aja. Saat itu saya dan teman-teman berjumlah 5 orang. Lumayan kan jadinya?

Fasilitasnya oke nggak untuk seharga 500 ribuan?

Menurut saya pribadi sih cukup oke. Soalnya fasilitas yang ditawarkan juga hampir lengkap. Mulai dari dua kamar tidur yang super bersih dan rapi, meskipun kamarnya nggak terlalu luas ya! Masing-masing kamar ada ekstra selimut dan bantal. Lalu ada kamar mandi dengan shower dan pemanas air, dapur dan peralatan masak lengkap, TV, AC, wifi yang signal-nya lumayan kencang, sofa, kasur lipat untuk depan TV, air minum, serta kopi dan teh. Sebelum masuk, apartemennya dibersihkan dulu. Dan nggak main-main, saat itu yang membersihkan adalah anak dari pemilik apartemen sendiri. Jadi bisa sekalian tanya-tanya tempat yang ciamik untuk jalan-jalan di Bandung.
Begitu masuk, udah di sambut dapur yang super bersih dan lengkap
Setelah dapur, langsung ruang TV. Di sana ada sofa tapi nggak ke foto :D
Kamar nomor 1
Kamar normor 2. Agak nyempil jadi susah fotonya :D
Oh iya, ada kolam renang yang bebas digunakan. Jadi jangan lupa bawa baju renang kalau kamu mau menginap di apartemen ini. Kalau kelaparan tengah malam, ada mini market yang buka 24 jam di lantai dasar. Tinggal ngesot dikit, perut laparmu bisa segera diselamatkan.

Kayaknya sempurna banget. Ada nggak sih yang kurang dari apartemen ini?

Oh tentu ada. Tinggi lorong-lorong dalam satu lantai mungkin nggak ada dua meter. Saya yang tingginya 165an saja masih bisa menyentuh langit-langitnya. Jadi kalau kamu yang bertubuh jangkung, harap menunduk ya?

Lalu lift-nya juga cukup kecil. Mungkin hanya muat 5-7 orang dewasa kali ya? Saat tarikan ke bawah gerakannya terasa banget. Jadi buat kamu yang belum terbiasa naik lift akan merasa deg-degan hehehe.

Udah sih itu aja. Itu kekurangan versi saya lho ya. Mungkin kalau orang lain berbeda.

Rekomendasi

Over all, kalau saya berkunjung ke Bandung lagi, saya kemungkinan besar akan book apartemen ini lagi. Tapi dengan catatan kalau perginya bersama teman-teman atau keluarga. Kalau sendirian, masih pikir-pikir lagi bok!

Semoga bisa mencerahkanmu yang galaw karena belum menemukan penginapan di Kota Bandung ya! Sedikit saran, kalau ingin mencari penginapan dna waktunya udah mepet keberangkatan, sebaiknya jangan hanya berpatokan harga yang miring. Tapi juga fasilitas yang ditawarkan, lokasi, aksesibilitas. Apalagi kalau kamu bawa dedek bayi nanti. Dan satu lagi, rajin-rajin ngecek promo di situs booking hotel. Siapa tahu ada promo yang bisa kamu pakai. Lumayan kan kalau harga promo yang kamu dapatkan?

Selamat liburan ya gengs! Have a nice trip wherever you are!

Love,







Ps. Artikel ini merupakan bagian dari #ArintyaBandungJourney yang akan diterbitkan dalam tiga bagian. Untuk membaca bagian lainnya dari #ArintyaBandungJourney cukup klik link di sini. Thankyou~

You Might Also Like

3 komentar

  1. sekarang mulai banyak apartemen yang disewakan seperti ini ya, seperti airbnb.
    apartemen ini sepertinya oke nih buat lainkali main2 ke Bandung

    ReplyDelete

Halo! Jangan lupa tinggalkan komentar, siapa tahu kita bisa diskusi bersama. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. Thankyou :)

Subscribe