Bonding Kantor di Omah Kecebong

09:55


Yang udah lelah bekerja dan ingin liburan mana suaranya?


Beberapa waktu lalu, kepala suku di kantor pernah tanya ke anak-anak. Kenapa sih kamu mau masuk di sini? Jawabannya macam-macam. Ada yang nggak suka kerja pakai seragam sampai ingin membagi pikiran ke anak muda lain. Kalau saya, jujur sih inginnya kerja di bidang yang anak muda banget. Nggak perlu mikir harus pakai seragam apa dan kaku kayak budak korporasi lainnya. Terus saya flashback ke belakang. Memang iya ya, kerja di sini (kantor saya saat ini-red) tuh beda. Jam kerjanya nggak ditentukan, tapi kesadaran aja harus memenuhi 8 jam sehari. Pakaiannya casual dan ini yang paling penting, teman-temannya seru. Mungkin hampir sama kayak kerja di startup lain, tapi ini kali pertama saya bergabung di sini.

Balik lagi ke teman-teman yang seru, keseruan itu benar-benar saya rasain saat bonding kantor kemarin. Jadi kantor saya tiap bulan ada acara bonding gitu. Tujuannya selain hura-hura terselubung, juga biar makin akrab. Biar makin klik aja waktu saling ngatain eh kerja bareng maksudnya :D

Ngiklan dulu ya gengs! Nih yang penasaran saya ngapain selama ini, klik disini ya~

Nah kemarin, giliran Mbak Monza nih yang dapet jatah leader bonding. Kami akhirnya mengadakan bonding ke Omah Kecebong.

What? Omah Kecebong? Mana tuh?

Hampir 6 tahun di Jogja, saya ternyata masih secupu itu sampai nggak tahu Omah Kecebong dimana. Fix sih saya harus rajin pulang teng-go untuk bisa menjelajah kota.

Omah Kecebong tuh apaan sih? Tempat jualan kecebong gitu?

Bukan, bukan. Omah Kecebong tuh semacam resort gitu. Mereka menyediakan berbagai paket wisata dan tempat yang asyik buat outbond dan mengenal alam. Buat kamu yang jarang liat sawah, begitu main di Omah Kecebong, rasanya kayak kembali ke masa kecil. Sepi, adem, enak deh suasananya.

Jadi dimana sih Omah Kecebong tuh?

Omah Kecebong ternyata nggak jauh-jauh amat guys dari kota Jogja saya. Which means masih bisa dijangkau pakai ojek atau taksi online. Alamat lengkapnya di Jl. Sendari, RT.02 / RW.41, Dusun Sendari, Tirtoadi, Mlati, Tirtoadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah, biar kamu tahu persis dimana lokasinya, nih saya embed-kan peta via Google Maps!



Fasilitasnya apa aja nih kalau boleh tau?

Dari kacamata saya, fasilitasnya cukup lengkap. Ada parkir yang lumayan luas, bisa untuk beberapa bus juga. Penginapan ala desa, kamar mandi yang baru jadi, coffee corner (ini Instagramable guys!), dan beberapa spot foto yang ciamik. Oh iya ada beberapa pendopo buat kamu yang mengadakan acara. Pendoponya ini langsung berbatasan sama sawah, jadi kalau kamu bosen dengerin orang ngomong, bisa lempar pandangan ke sawah guys, hehehe.
Coffee Corner Omah Kecebong
Baca juga: Worth It Nggak Sih Main Ke Trans Studio Bandung?

Makanannya gimana nih?

Kalau pas ke sana kemarin, saya dan teman sekantor pesan paket kembulan. Jadi sederet meja panjang, dipakein daun kepala. Makanannya ditata di sana. Makanannya menurut saya (yang bukan pengamat kuliner) B aja. Ya kaya masakan rumahan gitu. Tapi sambal bawangnya oke, guys! Pedes-pedes nagih gitu. Minumnya juga unik. Pakai teko blirik. Jadi nostalgia ke zaman baheula pokoknya!
Udah siap makan cantik di Omah Kecebong

Omah Kecebong friendly buat anak dan orangtua nggak?

Sangat friendly! Anak-anak  bisa bebas main dan lari-lari ke sana kemari soalnya halamannya cukup luas. Oh iya, ada beberapa permainan tradisional juga, kayak egrang, wayang rumput, dakon dan masih banyak lagi. Kalau untuk orangtua pasti seneng deh. Soalnya pemandangannya masih asri dan sejuk gitu. Ada kolam ikan juga, jadi makin nyess di hati.
Halamannya luas, gengs. In frame: salah satu konco kantor yang nyobain naik Egrang


Eh mohon maaf nih, kira-kira harganya berapa ya kalau mau pesan disana?

Duh, mohon maaf juga gengs! Karena semua udah diurusin kepala suku, saya dan teman-teman tinggal datang saja. Tapi buat kamu yang udah kemecer mau ke sana, coba googling dulu. Saya udah pernah iseng-iseng googling dan harganya….liat sendiri deh :p

Jadi gimana nih? Recommended nggak menurutmu?

Kalau untuk acara bonding kantor, juarak banget! Pikiran yang awalnya tegang ngejar deadline, jadi bisa rileks dan santai kembali. Pas di sana tuh saya sama sekali nggak kepikiran kerjaan sama sekali ehe. Pinginnya lari-larian dan main-main aja. Kalau untuk acara keluarga atau personal, saya belum bisa komentar sih. Belum pernah nyobain dalam versi keluarga atau personal soalnya. Soon deh kalau dikasih kesempatan dan rezeki boleh lah ke sana lagi :D

Semoga tulisan ini bermanfaat ya gengs. Kalau kurang berkenan atau kurang mendalam (halah) mohon dimaafkan. Nih, spesial buat kalian, saya berikan bocoran keseruan di sana. Btw, ada yang tahu nggak nih saya kerja dimana?
Coba tebak saya yang mana? :P
Ini bonus aja sih ehe

Love,

You Might Also Like

4 komentar

  1. Lucu ya namanya Omah Kecebong tpai kelihatan asik tempatnya :)

    ReplyDelete
  2. Namanya lucu banget. Tadi pas sekilas baca judulnya, kirain base camp salah satu pendukung tokoh politik.... Hihihi. Rupanya gak ada hubungannya

    Aku kok selalu suka dengan Jogja ya. Apalagi aura nJawani nya kerasa banget di Omah Kecebong ini. Kadang punya angan, pengen lah punya rumah kayak gitu. Tapi apa daya, gak punya lahan seluas itu *sedih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, sama mba! Saya kira lahan ini juga milik salah satu pendukung politik. Eh ternyata pas tanya sama pengurusnya bukan. Duh, jadi maluww

      Delete
  3. Dari judul nya aja sudah bikin org bertanya-tanya ?
    Omah kecebong, saya pikir tempat penangkaran Kecebong.
    Tau tau ..
    Ah saya kepleset menerkanya
    Hihi

    ReplyDelete

Halo! Jangan lupa tinggalkan komentar, siapa tahu kita bisa diskusi bersama. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. Thankyou :)

Subscribe