All You Can Eat Makanan Korea Cuma 50K

12:19



Siapa yang doyan nyobain makanan Korea? Buat kamu yang hobi nonton drama atau punya idol Korea, pasti udah nggak asing lagi nih dengan berbagai macam makanan Korea. Apalagi makanan yang sering banget nongol di drama Korea. Sebut saja ramyun, tteokpoki, raboki, kimbab, dan masih banyak lagi.

Sayangnya (nggak sayanganya juga sih sebenarnya), kebanyakan makanan Korea yang dijual di pasaran itu nggak murah. Ada sih yang murah, tapi rasanya bikin geregatan saking kurang nyaman ditelan :(( Kalau mau makan di restoran Korea yang agak beneran, harganya lumayan mahal. Tapi kalau pas ngidam-ngidamnya, harga yang lumayan mahal itu pasti dihajar. Kayak saya beberapa waktu lalu, rela merogoh kocek yang hmmm cukup mahal hanya untuk jajanan tteopokki dan raboki.

Singkat cerita, salah satu teman saya (yang seorang pecinta Korea luar dalam) menawari adanya promo All You Can Eat salah satu restoran Korea yang baru di Jogja. Harga yang disebutkan dalam promo tersebut juga menarik. Hanya 50K aja! Bok, dengan harga segitu dan All You Can Eat, tanpa tax lagi, siapa sih yang nggak tertarik? Nih, buat kamu yang tertarik buat nyobain ke sana, saya ada sedikit review ala-ala buat kalian semua.


Tak kenal maka tak sayang. Yuk kenalan dulu dengan resto Korea ini!

Restoran ini namanya Chimac Jogja.  Lokasinya ada di Jalan Lempongsari Lempongsari Raya 117A, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Restoran ini ada di satu lokasi dengan Bornga. Hanya saja Chimac berada di lantai dua dari gedung yang sama. Sebenarnya Chimac ini nggak full restoran ya. Lebih cenderung ke café soalnya. Biar nggak bingung, nih saya berikan lokasinya via Google Maps!


Tempatnya gimana? Enak nggak buat nongki-nongki?

 Sebagai anak muda yang jaraaaaang banget nongkrong, Chimac ini lumayan cozy dan comfy. Fasilitas di dalamnya juga lumayan banyak, seperti mini bar, mini stage buat performance, indoor golf, billiard, dan toiletnya super bersih! Nggak hanya itu, menurut saya pelayan di sana juga ramah. Bahkan saat saya ke sana, salah satu staff menawari kami untuk memainkan game board yang ada.


Ceritain soal All You Can Eat di Chimac dong!


Sumber: Instagram Chimac Bar & Coffee

Okay daghling! Here we go! Jadi setiap Kamis, Chimac ini mengadakan promo All You Can Eat. Setiap orang dikenakan biaya 50K aja. Untuk menu makanannya berbeda antara Kamis di minggu pertama dengan Kamis di minggu selanjutnya. Biasanya pada hari Senin, Chimac akan update  di Instagramnya untuk menginformasikan menu makanannya. Jadi kamu perlu pantengin akun mereka. Daripada hanya scroll online shop yang akhirnya nggak beli (kayak aku) mendingan sesekali kepoin Instagram Chimac Jogja ini.
Oh iya, kalau kamu berminat, kamu HARUS RESERVASI DULU. Iya maaf sengaja digedein hurufnya. Biar nggak ada yang kecewa karena on the spot dan nggak kebagian tempat.


Menu makanannya gimana nih? Enak nggak?

Waktu saya dan teman-teman ke sana, menu yang disediakan ada 5 jenis. Ada kimchi bogeumbab, dakganjeong, cheese pajeon, tteokpoki, dan buah. Pas ke sana ternyata ada tambahan dua menu lagi, yaitu infused water (ini enak parah!) dan semacam sup buah (menurut saya B aja sih). Oke, saya mau bahas menu makanan Koreanya aja ya. Here we go!

Kimchi Bogeumbab
Yummy!
Sebelumnya selalu skeptis dengan menu yang satu ini. Ah, nasi goreng aja. Paling gitu-gitu aja rasanya! Tapi pas kemarin nyobain, saya langsung jatuh cinta! Rasanya beda kayak nasi goreng biasa karena ada potongan-potongan kimchi di dalamnya. Selain itu bumbu yang digunakan lebih pekat dan nasinya agak lembek. Topingnya telur ceplok  setengah matang. Irisan seaweed dan biji wijen. Endes! Saya kasih rating 4/5.

Dakganjeong
Dakganjeong, kemana-mana! #nyanyi
Menu ini adalah ayam goreng tepung yang diberi bumbu. Itu lho yang dijual Kim Sun di drama Korea Goblin. Nah dakganjeong di Chimac ini nggak kalah endes. Meski potongan ayamnya kecil-kecil, tapi bumbunya juwarak. Buat pecinta pedas, kamu pasti suka deh dengan makanan ini. Soalnya topingnya ada cabe rawit dipotong-potong dan kacang-kacangan. Haduh, bayanginnya aja udah bikin ngiler. Rating untuk dakganjeong ini 3.5/5.

Tteopoki
Ma lovely~
Buat saya yang pecinta makanan dengan tekstur alot dan kenyil-kenyil tteopoki ini nggak pernah salah. Hampir semua tteopoki yang pernah saya cobain teksturnya pas. Cuman bumbunya aja yang beda-beda. Di Jogja, saya jatuh cinta dengan dua tteokpoki. Yang pertama tteopoki di Sarangeui Oppa (kapan-kapan saya review ya!) dan tteopoki di Chimac. Penyajian tteopoki di Chimac ini juwarak banget, gengs. Potongannya cukup panjang, bumbunya melimpah dan uenak, plus ada telur rebus. Hanya saja potongan daun bawangnya kurang, tapi nggak apa-apa. Satu sih yang kurang, meski bumbunya enak, jumlahnya kurang. Jadi nggak bisa diambil dengan sendok saking hanya nempel di dasar pan aja. Rating untuk tteopoki 4/5. Mungkin kalau bumbunya dibanyakin, saya berani kasih rating 4.5/5 xixixi.

Cheese Pajeon
Lupa ngefoto yang di loyang :( Cheese pajeon yang ada toping jamurnya ya!
Menu ini serupa dengan kimchi pajeon. Itu lho camilan yang dibuat dari gandum, trus digoreng di atas Teflon. Bedanya yang ini nggak ada kimchinya dan diganti dengan cheese serta potongan jamur. Menurut saya camilan ini B aja sih. Ratingnya saya beri 3/5.

Buah segar
Untuk buah, nggak usah dinilai ya. Selayaknya buah di acara kondangan. Dipotong kecil-kecil dan ditata menurut warna. Jenisnya juga hanya dua macam, yaitu melon dan semangka. Padahal di poster promo All You Can Eat terpampang nyata kiwi dan blueberry. Sedih aku tuh kalau diginiin. Xixixi

Rekomendasi

Buat kamu yang jarang nongki kayak saya dan lagi butuh tempat buat nongki bareng teman, Chimac ini termasuk oke. Oke banget malah! Dari sisi tempat oke, pelayanan oke, makanan oke banget!, aksesnya juga termasuk mudah. Eits, dari segi harga, oke banget-banget. Maksudnya dengan harga yang nggak pricey dan pelayanan serta makanan yang dua jempol, itu worth it banget.

Selamat mencoba dan mohon maaf kalau kamu ngiler dengan foto-foto makanan. Nih saya kasih bonus foto-foto saat saya dan teman-teman killing time dan makan di sana.



Love,

You Might Also Like

7 komentar

  1. Itu lho yang dijual Kim Sun di drama Korea Goblin. --> ini epic banget hihi
    enak emang ya mba ayam korea ini, aku pun suka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, anaknya korban drama Korea mbaaa :)))

      Delete
  2. Jogja ini selalu ada aja tempat baru ya. Masuk ke list di next visit nih pasti

    ReplyDelete
  3. Nasi gorengnya enak banget kayaknya!

    Salam kenal btw. Nice blog! :)

    ReplyDelete
  4. wah, kayaknya enak-enak nih, kalau ada waktu nyobain dah satu persatu

    ReplyDelete
  5. auwww ngiler nih. dari dulu kepengen banget topoki ,tapi ga ada tmen buat nemenin makan di resto soalnya tmen2 pada takut zonk katanya.. hikz

    oia salam kenal yaaaa

    ReplyDelete
  6. Klo selain kamis hrg brp mbk?

    ReplyDelete

Halo! Jangan lupa tinggalkan komentar, siapa tahu kita bisa diskusi bersama. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. Thankyou :)

Subscribe