20 Mar 2021

Setahun WFH, Pada Gimana Kabarnya?

 

Sengaja bikin judul yang agak triggering, karena-jujur-bekerja dari rumah atau WFH itu nggak mudah sama sekali buatku. Meski udah setahun mendekam di rumah bersama tumpukan pekerjaan ini, aku kadang-kadang masih kewalahan lho dalam membagi waktu. Nah kalau udah kayak gini nih, kepala biasanya ngebul, badan juga ikut-ikutan pegel karena diajak ngebut :(

Tapiii, beberapa bulan yang lalu setelah baca-baca dan nyolek kanan-kiri, kondisi stress karena WFH ini ternyata bisa diatasi dengan self-care

Waktu dengar kata self-care pertama kali, jujur pikiran langsung kebayang ke hal-hal yang membutuhkan alokasi biaya dan waktu khusus, misal kayak ke salon buat body spa atau sekadar pijat refleksi. Dan sebagai orang yang mageran sekaligus masih agak-agak parno buat ke tempat-tempat umum, kok rasanya langsung malas untuk melakukan self-care. Padahal aslinya butuh banget buat meredakan stress bahkan pegal-pegal ini. 

“Duh Rin, tolong. Self-care itu nggak harus ribet dan mahal. Sekadar rebahan sambil nonton film di Netflix atau luluran di rumah aja udah termasuk self-care,” kata salah seorang temanku.

Dari celetukan temanku dan berujung curhat semalaman itu, aku jadi tertarik buat melakukan self-care kecil-kecilan. Langkah pertama yang dulu sempat kulakukan adalah menjauhkan ponsel saat dapat hari libur. Sebagai pekerja shift, beberapa kali melewati hari libur tanpa ponsel tuh nyamannn banget rasanya. Pikiran kayak nggak perlu lari, badan juga bisa ikut istirahat. 

Trus self-care kedua yang so far membantu banget meredakan stress aku adalah mandi sambil luluran! HAHAHAHA you read it right, kegiatan mandi sekaligus luluran tuh refreshing banget. Apalagi kalau pas pulang malam, lalu mandi dan luluran, badan jadi enaaaak banget rasanya. Tidur jadi lebih nyenyak karena kebantu dari aroma body scrub dan shower scrub yang masih nempel. 

Karena udah menemukan salah satu self-care yang ampuh, aku sekalian deh mau bocorin produk-produk apa aja yang sering aku pakai untuk self-care ini. 

Tenaaang, semua produknya affordable tapi bisa bikin badan relax dan kalau dipakai rutin bisa buat kulit lebih cerah dan lembab. Uww, idola nggak tuh?

Oke, jadi self-care mandi dan luluranku tuh sejujurnya cuma pakai 3 produk aja, yaitu body scrub, shower scrub dan tambahannya pakai body lotion Scarlett Whitening. 

Nah biar self-care mandi dan luluranku ini maksimal, biasanya aku pakai urutan body scrub-shower scrub-body lotion

Biar kamu kena racun self-care ini juga, sekalian aku kasih mini review produk-produknya ya. Ini honest review aku ya, yang selama ini pakai produknya Scarlett Whitening buat nemenin momen self-care-ku :)

Body scrub varian romansa (harga Rp74.250)

Sebelumnya aku tuh termasuk orang yang paling mager buat luluran. Dulu aku mikirnya, “Emang mandi pakai sabun aja nggak cukup ya? Kan sabun mandi juga busanya banyak!”

Tapi makin ke sini jadi makin sadar kalau sabun itu nggak bisa mengangkat sel kulit mati dan “dosa-dosa” lainnya di kulit. Apalagi aku anak motoran sejati dan paling malas pakai jaket atau sarung tangan. Problemnya pasti nggak jauh dari tangan belang dan kotoran yang nempel di kulit tangan. 

Beberapa waktu lalu baru deh cobain luluran pakai Body Scrub Scarlett Whitening. Pertama kali nyoba yang varian romansa. Aromanya tuh...nyaman! Duh maafkan aku nggak pintar mendeskripsikan aroma, tapi di aku wanginya itu nyaman dan bisa tahan lama.


Butiran scrub-nya tuh halus, jadi nggak sakit saat dipakai untuk melunturkan dosa-dosa di kulit. Kalau aku biasanya gini, aplikasikan dulu scrub-nya di seluruh tubuh (terutama kulit tangan dan kaki). Lalu tinggal cuci muka atau gosok gigi. Nah setelah udah “meresap” baru deh ritual gosok-gosok dimulai. 

Jujur satisfying banget waktu lihat scrub-nya jatuh di lantai. Kayak pengin bilang, “bye daki!” saking leganya. Nah kalau udah digosok dan dosa-dosa di kulit kita berjatuhan, tinggal dibilas deh.

Lanjut pakai shower scrub varian Pomegrante (harga Rp74.250)

Sebagai Taurus sejati yang perfeksionis, momen self-care nggak bisa kalau cuma sekali tahap. Makanya setelah pakai body scrub, aku lanjut pakai shower scrub. Nah shower scrub yang biasa aku pake adalah varian Pomegrante (warna ungu). Di sana ada butiran-butiran halus juga yang make sure kalau semua kotoran di kulit bisa dihempas saat itu juga.

Dan mohon maaf mengulang lagi, TAPI WANGINYA JUGA NYAMAN HEYYY! :’)


Setelah kulit bersih dengan body scrub, lalu mandi pakai shower scrub ini, rasanya kayak jadi bayi lagi. Ya gimana, rasanya tuh kulit jadi fresh dan lembab. Wanginya pun aduh nyaman banget kayak dipeluk pacar (nah kan mulai lagi -_-)

Langkah penyempurna, pakai body lotion varian Romansa (harga Rp74.250)

Langkah self-care aku yang terakhir adalah pakai body lotion. Kebetulan sekarang aku lagi attached banget dengan body lotion Scarlett Whitening yang varian Romansa. Aromanya tuh unik banget. Manis yang light tapi ada sentuhan flowery-nya gitu. Dan jujur, meskipun nggak pake parfume, ketolong banget sama aroma body lotion ini. Uww suka!

Nah satu hal yang aku suka dari body lotion Scarlett Whitening ini, perbedaannya nyata banget before and after pemakaian. Bedanya bisa kamu intip di foto berikut ya. Tangan sebelah kanan sesusah pakai, sementara kiri (yawla buluk banget!) sebelum pakai.


Selama ini aku cuma lihat di Instastory orang, tapi pas beneran dipakai sendiri memang langsung ada perbedaannya. Ibarat lagu sih, body lotion Scarlet ini lagunya Lila. Karena, “semua yang kau lakukan, it’s magic!”

Oke, karena udah kepanjangan mari kita wrap up

Self-care ternyata penting banget untuk dilakukan. Apalagi kalau kita udah penat atau bahkan stress. Self-care juga nggak butuh keluar banyak biaya dan nggak harus pergi kemana-mana. Self-care di rumah pun juga bisa, misal kayak aku yang suka mandi plus luluran pakai body care Scarlett Whitening ini.



Nah kalau kamu pengin melakukan self-care ala aku ini, cuss dapatkan produk Scarlett Whitening langsung dari official store-nya di Shopee. Klik pranala berikut ini ya untuk kepoin produk-produknya. 

Ssst, kamu juga bisa beli special package-nya. Selain lebih hemat, kamu juga bisa dapat exclusive box dan free gift! 

Yuk ah sempatkan waktu buat self-care. Apalagi untuk kamu yang udah setahun WFH kayak aku :') 

*siap-siap mau mandi dan luluran*





0 Comments:

Posting Komentar

Halo! Jangan lupa tinggalkan komentar, siapa tahu kita bisa diskusi bersama. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. Thankyou :)