Ceritanya Move On!


Halo semuaaa! Gila, udah lama nggak pos blogpost karena tahun ini lagi dihajar banget sama urusan kantor *lap air mata.

Tapi jangan sedih, kali ini aku mau share soal move on yang *menghela nafas* jujur susah banget emang dilakukan.

Mari kita awali dengan move on soal hati. Rekor terlamaku untuk bisa sepenuhnya move on soal yang satu ini tuh 4 TAHUN! Yep, you read it right, aku baru bisa sepenuhnya merelakan seseorang setelah empat tahun. Jangan ditanya kenapa ya, karena aku sendiri juga enggak tahu kenapa bisa selama itu.

Sekarang, here we go! Aku udah nggak baper dan luluh lagi kalau tiba-tiba lihat sesuatu atau dateng ke suatu tempat yang berhubungan dengan mantan ini. Kalau 2 atau 3 tahun lalu mah beda. Denger ringtone ASUS atau lagunya Enrique Iglesias aja langsung perasaan meronta-ronta :)

Meski move on soal hati aku perlu usaha setengah mati dan waktu yang lamaaa (sengaja dipanjangin karena emang lama banget astaga), tapi move on soal skincare tuh bisa cepet banget ternyata.

Salah satu kasus move on skincare ini barusan banget kualami. Jadi, udah setahun lebih ini aku pakai Acne Serum Scarlett Whitening. Jujur, ini kali pertama pakai produk serum dan langsung jatuh cinta. Buktinya, aku udah re-purchase sampai 3 kali!


Nah setelah botol ketiga habis, aku galau banget. Lanjut nggak ya, tapi pengin coba serum dari produk lain? 

Lalu kebetulan banget Scarlett mengirimkan seperangkat skincare baru, lengkap dari serum sampai krim malam.

*ekspresiku ketika paket dateng*

Berhubung anaknya udah terlanjur cinta sama Acne Serum dan ditantang buat mencoba Face Care Scarlett Whitening varian lain, dengan berat tapi senang (lho!) aku memutuskan untuk move on ke Brightly Series.

Apalagi aku ditantang buat mencoba seluruh Face Care Scarlett Whitening Brighty Series ini. FYI, Brightly Series ini terdiri dari:

- Brightening Facial Wash

- Brightly Essence Toner

- Brightly Ever After Serum

- Brightly Ever After Cream (Day&Night)

Setelah sekitar 2 minggu mencoba, inilah review jujurku soal Face Care Scarlett Whitening Brigthly Series ini!

1. Brightening Facial Wash – Bikin wajah nyaman!


Seperti namanya, Brightening Facial Wash adalah sabun cuci muka dari Brightly Series ini. Aku agak kaget waktu nemuin ada rose petals beneran di dalam tube-nya. Produk lokal bisa sekeren ini sampe ada rose petals asli!

Pertama kali coba, jujur agak amazed karena sabun cuci muka ini bukan yang berbusa banget. Ini justru aku suka, berhubung kulitku kalau kena banyak busa cenderung kering, sampai dulu bahkan pernah mengelupas :( 

Setelah hampir 2 minggu pakai (sehari pakai 2 kali, pagi dan sore), efek yang dirasain di kulit adalah nyaman. Yepp, nyaman karena busanya enggak banyak tapi bisa membersihkan wajah secara optimal, sekaligus wanginya enggak menyengat. Ini penting banget dan Scarlett did it well!

Brightening Facial Wash

Kandungan: glutathione, rose petals, aloe vera & vitamin E

Harga: Rp75.000 (via Shopee)

2. Brightly Essence Toner – Seger banget di kulit

Next, aku juga udah mencoba tonernya yaitu Brightly Essence Toner. Sebagai yang punya kulit kombinasi yang moody (iya kulitku tuh moody banget, bisa berminyak, bisa juga kering sampe mengelupas), pakai toner adalah wajib! Apalagi seharian aku kerja di depan laptop, bikin kulit rasanya enggak enak banget.

Kesan pertama waktu lihat packaging Brightly Essence Toner ini adalah melongo. Ya gimana, kemasannya pump yang cantik gini. Lalu setelah beberapa hari pemakaian (sehari sekali, sore hari) kulit wajah jadi seger.

Bonusnya sekaligus bisa mengangkat sisa-sisa makeup. Maunya sih sekalian mengangkat beban hidup dan deadline kerjaan juga, tapi kayaknya belum bisa *ditabok Bible.

Selain itu, jangan kaget ya waktu baca kandungan toner satu ini, karena lengkap banget!

Brightly Essence Toner

Kandungan: Vitamin E, glutathione, hazel extract, Jeju propolis extract, alantonin, niacinamide, dan grape water.

Harga: Rp75.000 (via Shopee)

3. Brightly Ever After Serum – Cintaku sayangku!


Meskipun baru pakai ini 2 mingguan (sehari 2 kali, pagi dan malam), aku nggak tahu kenapa ya bisa melepas dengan ikhlas Acne Serum yang udah setahun lebih kupakai sebelumnya.

Serum ini teksturnya sama seperti Acne Serum, cuma lebih sedikit keruh. Mungkin karena kandungannya berbeda kali ya *malah balik nanya. Satu hal yang aku suka, yaitu serum ini cepat meresap di kulit. Jadi enggak butuh waktu lama buat apply skincare lain. 

Setelah 2 mingguan pakai ini, aku merasa kulitku agak sedikit behave hehe. Selain itu, aku merasa ada perubahan di tingkat kecerahan. Sebelumnya, kulitku agak kusam karena…kerjaan lagi banyak banget huhu mau mengeluh tapi jangan. Di akhir post, aku share ya hari pertama pemakaian sampai hari ke 2 minggu pemakaian.

Brightly Ever After Serum

Kandungan: lavender water, phyto whitening, niacinamide, glutathione, dan vitamin C

Harga: Rp75.000 (via Shopee)

4. Brightly Ever After Cream (Day&Night) 

Punya kulit yang gampang kering waktu stress itu perlu stok banyak pelembap. Dan dari dulu selalu struggling mencari pelembap yang pas karena kebanyakan susaaaah banget menyerap ke kulit. Kebanyakan pelembap yang kupakai selama ini harus dikipasin dulu sambil dipukpuk yang aduh memakan waktu.

Lalu datanglah cintaku selanjutnya, Brightly Ever After Cream ini. Surprisingly cream paginya (Brightly Ever After Cream Day) ini cepet banget meresap di kulit *cry inside. Jadi selama 2 minggu ini enggak ada lagi ritual kipasan di pagi hari. 

Namun sama sepertiku yang manusia biasa dan enggak sempurna, ada satu hal yang kurang kusuka dari cintaku ini, yaitu aromanya. Menurutku aromanya kayak mengandung herbs gitu, mungkin karena mengandung sejumlah bahan-bahan alami kali ya, jadinya agak herbsy *wow istilahnya.

Lalu cintaku 2.0, Brightly Ever After Cream Night. Meskipun masih bandel banget suka begadang, tapi pakai krim malam satu ini cukup work lho di aku. Apalagi efeknya di pagi hari, kulit jadi plumpy kayak pantat bayi! Sayangnya, belum ada yang mengecup aja ini pipi jadi ya…*eh gimana.

Notes to myself, ayok Rin lanjutkan kebiasaan baik pakai duo maut Brightly Ever After Cream ini biar beberapa tahun ke depan kulit wajah masih kenyal, plumpy dan no more kusam.

Brightly Ever After Cream

Kandungan: rainbow algae, green caviar, rosehip oil, niacinamide, hexapeptide-8, glutathione, tricinamide, poreaway, aqua peptide glow.

Harga: Rp75.000 (via Shopee)

Sebagai penutup, mari kita bandingkan perubahan kulit wajahku di hari pemakaian pertama dan di hari ke 2 minggu. Menurutku warna kulitku udah agak sedikit cerah. Kusamnya jelas berkurang (meskipun masih ada kusam di bawah mata akibat begadangggg).

Anw penting banget untuk kamu ketahui, kalau semua produk Face Care Scarlett Whitening ini bebas merkuri dan hyrdoquinon. Serta udah teregistrasi BPOM, jadi aman digunakan untuk sehari-hari.

Kalau kamu mau mengikuti jejakku *halah* untuk coba Face Care Scarlett Whitening varian Brightly Series, kamu bisa suuung caps ngeeng melalui tautan berikut ini ya!

Luv,



0 Comments:

Posting Komentar

Halo! Thank you udah baca tulisan ini sampai habis. Any comments?