30 Okt 2017

Sheet Mask Innisfree vs Nature Republic


Hula!

Apa kabar semua! Semoga selalu dalam limpahan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa ya?

Kali ini saya mau berbagi nih tentang sheet mask dari Korea Selatan yang lagi nge-hits akhir-akhir ini. Dalam postingan kali ini saya mau membandingkan antara sheet mask Innisfree dengan Nature Republik varian Tea Tree. Alasan saya memilih varian tersebut karena aromanya lebih nyaman dan menenangkan, terus juga terasa sejuk di kulit wajah saya. Selain itu, kegunaan dari tea tree ini juga banyak. Antara lain memperbaiki tampilan kulit wajah, menjaga kelembaban dan kebersihan kulit wajah serta membuat kulit wajah tahan akan zat-zat radian.

Berikut review dan perbandingan saya pada dua sheet mask beda produsen ini. Selamat membaca! Siapa tahu ada yang ketularan ingin memakainya juga hihihi~

INNISFREE
Tampak depan

Harga:
Rp. 14.800 per pack beli via Shopee

Aroma:
aroma tea tree-nya soft banget dan ada sedikit manis-manisnya. Menurut saya aromanya cenderung main aman. Mungkin bagi kamu yang nggak suka aroma-aroma sedikit tajam, akan suka dengan takaran aroma sheet mask dari Innisfree ini.

Essense:
menurut saya jumlah essense-nya kurang banyak. Pas di sheet mask-nya aja.

Efek ke kulit:
waktu pertama kali dipakai, sejuk dan dingin. Setelah sekitar dua puluh menit pemakaian, wajah jadi lebih kenyal, tetap sejuk dan dingin tapi sedikit.

Tampilan dan kemasan:
tampilan kemasan sederhana dan elegan. Pada kemasan bagian belakang dilengkapi dengan cara pakai, kegunaan, peringatan, serta kandungan bahan-bahan. Mayoritas tulisan di kemasan menggunakan Bahasa Inggris, jadi lebih mudah dibaca dan dipahami. Oh iya, diameter sheet mask ini kurang lebih 22 cm. Namun lubang pada mata sedikit terlalu sempit. Menyesuaikan ukuran mata orang-orang Korea yang sipit kali ya? Untuk muka saya diameter segitu masih agak sempit. Apalagi dengan lubang mata yang sempit, jadi sedikit nggak pas waktu dipakai.
Tampak belakang
NATURE REPUBLIC
Tampak depan

Harga:
Rp. 15.000 per pack nitip sama teman di Bangkok

Aroma:
aroma tea treenya sedikit lebih kuat jika dibandingkan dengan sheet mask Innifree. Buat saya aroma seperti ini pas sekali. Meskipun nggak ada aroma sedikit manis seperti sheet mask Innisfree.

Essense:
menurut saya jumlahnya sedikit terlalu banyak, tapi saya justru suka. Sebab sisa essense yang berada di dalam kemasan bisa digunakan untuk mengoles bagian di bawah leher, telapak tangan hingga siku.

Efek di kulit:
efeknya hampir sama seperti sheet mask Innisfree. Kulit jadi lebih kenyal dan terasa sejuk serta dingin. Namun karena essense sheet mask Nature Republic ini saya pakai hingga ke bagian leher dan telapak tangan, efeknya jadi semakin melebar. Leher dan telapak tangan terasa swejuk sekali dan rasanya lebih halus.

Tampilan dan kemasan:
kemasannya penuh dengan dedaunan tea tree, dilihat dari kejauhan aja udah bikin sejuk mata minta dibeli hehehe. Pada kemasan bagian belakang, tertulis cara pemakaian, peringatan, kandungan bahan-bahan. Hanya saja kemasan sheet mask ini lebih banyak menggunakan bahasa korea. Jadi agak mikir sih karena nggak ngerti bahasanya. Meskipun masih ada beberapa hal yang ditulis dengan bahasa Inggris. Namun penggunaan hurufnya kecil sekali jadi harus benar-benar pasang fokus ke tulisan biar paham LOL. Untuk ukuran diameter sheet mask kurang lebih 24,5 cm. Ukuran lubang untuk mata, hidung dan mulut juga sedikit lebih luas. Pas banget untuk muka saya hihihi.

Tampak belakang
Kesimpulan
Setelah masa percobaan selama dua minggu (seminggu pakai 1 sheet mask), akhirnya saya lebih memilih sheet mask dari Nature Republic. Ya meskipun Sheet mask Nature Republic agak lebih mahal sih. Menurut saya sheet mask Innisfree agak kurang, meskipun masih enak juga di muka saya. Kesimpulan saya bertolak belakang sih dengan hasil polling di Instastory yang saya adakan beberapa waktu yang lalu. Kebanyakan warganet (teman-teman saya) pada memilih sheet mask Innisfree daripada Nature Republic. Kembali ke selera pribadi sih ya hehehe.

Hasil polling di Instastory
Kalau kamu pilih yang mana dari kedua jenis sheet mask ini? Innisfree atau Nature Republic nih?

P.S. Mohon maaf ulasannya kurang greget. Baru tahap belajar review produk kecantikan soalnya :) Semoga berkenan :)
Love,

20 Comments:

  1. Wah aku penasaran ama sheet masknya mereka gak sempet nyoba mulu, maunya sih yg aloe karena kulitku kering huhu


    ourbeautystory.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Aloe vera juga lumayan enak mbak. Cuma menurut saya lebih seger yang tea tree hehehe

      Hapus
  2. Waah boleh dicoba nih mask sheet, belum pernah sih.. karena aku sekarang pake green tea mask dari body shop.

    BalasHapus
  3. kalau di korea, nature republic malah lebih murah kak. Kemarin saya baru titip sama teman yang lagi traveling ke korea.

    BalasHapus
  4. aku both mbak :D aku sampe punya buaaaaanyakkk banget kedua masker ini huhuhu sampe aku jual2in soalnya aku juga mau coba-coba yg lain juga. aku jualin Rp 12.500 per pcs wkwkwkkwkw tapi gag laku2 di carousell :(((( mungkin mbak berminat hihihi akun aku di carousell : collarsprinkle . maafkeun aku promosi huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, murah juga ya. Soon saya mampir ke carousell mba ya :D

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. Ini maskernya untuk semua jenis kulit kah?

    lulu-shifaa.blogspot.co.id

    BalasHapus
  6. Aaak racuun niih racun. Aku belum pernah nyobain keduanya huhu :')

    BalasHapus
  7. Bisa dibawa tidur gak yah masker nya? atau setelah pakai harus langsung bilas?

    http://luella.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di petunjuknya tertulis waktu pemakaian sekitar 20 menit dan tanpa dibilas mba

      Hapus
  8. Aku suka merk lain mbak, dua ini agak mahal hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, biasanya pakai sheet mask merk apa mbak? Saya lagi seneng coba-coba sheet mask nih

      Hapus
  9. aku suka keduanya, sama-sama bagus di aku, cobain 7 day mask challenge pake ini pasti ajib bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya belum pernah cobain nih challenge pake sheet mask ini. Boleh nih pan-kapan saya coba :D

      Hapus
  10. Kak misal nya kalo aku pakai varian yg berbeda beda setiap hari, berbahaya nggak kak utk kulit aku?

    BalasHapus
  11. Kak mau tanya, itu packagingnya dua dua doff kah? Soalnya ada yg bilang kalau packaging natrep ganti. Pas aku beli di koreanya langsung doff gt, tp aku pesen di shopee yg star seller sm testi banyak pas nyampe barangnya agak glossy gitu. Jadi ngeri._. Bilangnya sih itu asli korea dan ganti packaging

    BalasHapus
  12. Kemarin baru beli semua varian 140ribu dapat 28pcs😂

    BalasHapus
  13. Kemarin baru beli semua varian 140ribu dapat 28pcs😂

    BalasHapus
  14. emmh.. sebenarnya harga Natrep masksheet dikorea tuh brp sih? bener² harga dasar nya .. kok katanya murah banget... sampe indo distore 13k'an.. tapi jastip temen korea kok harganya jauh ya heheeeee

    BalasHapus

Halo! Jangan lupa tinggalkan komentar, siapa tahu kita bisa diskusi bersama. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. Thankyou :)