Me Before You (2016)

Me Before You (2016)

14:25


Judul: Me Before You
Tahun rilis: 2016
Produksi: Warner Bros Picture
Pemain: Sam Claflin, Emilia Clarke

***

Louisa Clark (Emilia Clarke) hampir putus asa. Setelah ia diberhentikan dari salah satu toko kue, ia kebingungan mencari pekerjaan yang cocok untuknya. Gadis ini benar-benar membutuhkan pekerjaan, mengingat kondisi ekonomi keluarganya yang tidak begitu baik. Louisa, gadis berpenampilan nyentrik yang mungkin dapat dikenali hanya dengan melihat warna stocking-nya itu, akhirnya mendapat sebuah pekerjaan, setelah ia memohon pada Sayeed—temannya yang bekerja di pusat informasi kerja—untuk mencarikan pekerjaan yang cocok untuknya.

Sayeed, please. I’ll take anything!—Louisa.

Dengan sedikit kesialan, Louisa menjalani hari pertamanya bekerja di sebuah kediaman yang mungkin lebih mirip disebut istana milik Keluarga Traynor. Kejutan demi kejutan pun dihadapi Louisa mulai dari roknya yang robek hingga bertemu dengan Will Traynor, seseorang yang akan ia jaga.

Will Traynor (Sam Claflin) menderita cedera tulang belakang sehingga menyebabkan sebagian tubuhnya mengalami kelumpuhan. Hanya tubuh bagian atas saja yang bisa ia gerakkan, namun tangan, kaki dan anggota tubuh lainnya mati rasa. Keadaan ini membuat Will mudah marah dan mengurung dirinya di kamar.

Kehadiran Louisa diharapkan akan memotivasi Will untuk tetap bertahan hidup. Namun di hari-hari pertama Louisa bekerja, hanya tatapan tidak suka yang Will berikan pada Louisa.

Please be unchatty around me—Will.

Louisa yang tidak bisa diam, serta gaya berpakaiannya yang nyentrik akhirnya membuat Will sedikit membuka diri. Peristiwa menonton DVD menjadi titik tolak pertemanan mereka. Dari sanalah Will menjadi lebih mudah tertawa, mau diajak jalan-jalan keluar rumah hingga mau dibujuk untuk mencukur cambangnya—mengingat sudah dua tahun ini ia menolak untuk melakukan apa-apa.

Beban Louisa semakin berat ketika ia mengetahui sebuah rahasia Keluarga Traynor. Louisa diam-diam ingin menyelamatkan nyawa Will, dengan ide-idenya yang di luar dugaan dan sifatnya yang polos. Maka disusunlah sebuah perjalanan ke Hawaii (kalau tidak salah) dan berangkatlah mereka bertiga, Louisa, Will dan Nathan—petugas medis pribadi Will. Banyak petualangan seru yang mereka rasakan selama liburan di sana, berjemur di tepi pantai, makan malam di pinggir kolam renang, menyelam—untuk Louisa, menggebet instruktur selam—untuk Nathan, dan menemukan cintanya yang baru—untuk Will.

Ya, Will jatuh cinta.

Tetapi cinta itu tidak bisa menghentikan niatnya yang sudah sejak lama ia utarakan kepada kedua orangtuanya. Cinta itu pula yang membuat Louisa patah hati dan merasa gagal untuk menyelamatkan sebuah nyawa. Cinta pula yang membuat Louisa bangkit, dan memulai kehidupan baru dengan serpihan hati yang ada.

***

Melihat film ini, saya merasa sedang memakan popcorn aneka rasa. Ada rasa asin, manis, rasa crunchy oreo, serta rasa pedas dalam satu waktu. Saya belajar banyak dari Si Lugu Louisa, bahwa ada banyak kesempatan jika kita mau untuk berusaha. Louisa yang awalnya hampir putus asa masalah pekerjaan, akhirnya mendapatkan pekerjaan yang berujung sebuah kehidupan di Perancis.

Dari Louisa juga saya belajar pantang menyerah. Walaupun terkesan berat dan mustahil, tapi Louisa yakin ia bisa sedikit mengubah keputusan seseorang dan menyelamatkan sebuah nyawa. Louisa gagal menyelamatkan nyawa tersebut, tapi paling tidak, ia sudah berusaha.

Dari Will Traynor saya belajar, bahwa hidup dalam kemewahan tapi terkekang sungguh tidak ada artinya. Ia ingin bebas dan membebaskan orang lain darinya. Meskipun saya amat tidak setuju dengan keputusannya untuk lebih dulu berpulang dari jadwal yang seharusnya.

Well, film ini memang bergenre romance, tapi rasa perjuangan untuk melawan ketidakberdayaan tidak kalah syahdunya di sini.

Selamat menikmati!

Rate: 3.5/5


You Might Also Like

5 komentar

  1. Aku udah nonton padahal sebenarnya sedih cuman aktingnya Emilia kocak abis jadinya aku malah ketawa2 mba :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, betul banget mbak. Saya jadi lebih fokus ke Louisa Clarke dan warna-warna stocking-nya :D

      Delete
  2. Aku suka filmya. Keren. Bajunya emilia juga kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju! Bajunya dia lucu-lucu, apalagi sepatu dan stocking-nya yang warna-warni mbak. :D

      Delete
  3. Film yg menginspirasi. Mereka cantik dan ganteng mntku. Cocok banget. Look at my review too in dreamerland89.wordpress.com ��

    ReplyDelete

INSTAGRAM