5 Peran Johnny Depp That I Liked The Most

08:48



Siapa sih yang nggak kenal Johnny Depp? Pria menawan kelahiran tahun 54 tahun yang lalu itu, merupakan aktor kawakan yang aktingnya nggak perlu diragukan lagi. Debut Depp dimulai sejak ia membintangi Night Mare on Elm Street di tahun 1984. Sejak saat itu, karirnya sebagai aktor mulai merangkak naik. Sampai sekarang ia telah banyak membintangi film yang sukses dipasaran dan mempunyai banyak penggemar dari berbagai penjuru dunia (termasuk aku!)

Dari sekian banyak film yang dibintangi Depp, ada beberapa film yang aku suka banget. Boleh dikatakan, film tersebut kalo dibintangi aktor lain taste-nya akan berbeda. Film-film tersebut kebanyakan film lama tapi ada juga film-film Depp yang baru rilis setahun belakangan dan mendapatkan banyak penghargaan.

Nah, apa aja film yang dibintangi Johnny Depp That I Liked The Most? Yuk simak listicle yang udah aku tulis di bawah ini. Siapa tahu, selera kamu sama juga hihi

CHARLIE AND THE CHOCOLATE FACTORY - WILLY WONKA


Willy Wonka Willy Wonka
The amazing chocolatier…
Willy Wonka Willy Wonka
Eveybody giva a cheer!
Horray!

Nah, peran Depp di film yang diangkat dari novel best seller karangan Roald Dahl ini lah aku mulai menggemari aktor ini. Aktingnya sebagai pemilik pabrik cokelat ajaib itu mampu menyihir aku dan mungkin jutaan anak-anak yang udah menonton filmnya. Willy Wonka merupakan inisiator dari produk cokelat yang unik bin ajaib karena beberapa di antaranya nggak masuk akal, seperti permen karet yang bisa mengembang sebesar bola basket, es krim yang tidak akan meleleh serta cokelat dengan golden tickets yang membawa Charlie Bucket pada peruntungannya.

Aku suka karater Wonka yang clean addict, childish, dan nggak suka terhadap pengkhianatan. Sosok Wonka juga mengajarkan kita kalo bermimpi itu nggak salah. Wonka kecil bermimpi ia bisa merasakan cokelat dari seluruh dunia, walaupun dilarang oleh ayahnya yang seorang dokter gigi. Tapi, berkat kegigihannya, Wonka berhasil membangun pabrik cokelat terbesar di dunia dan menemukan Oompa-Loompa.

THE LONE RANGER – TONTO


Di film yang mengisahkan tentang Tonto, seorang Indian yang menuntut keadilan bagi sukunya yang mulai tergusur dengan hadirnya bangsa kulit putih. Film yang diadaptasi dari radio series ini cukup menyenangkan karena dibubuhi banyak komedi, aksi tembak-tembakan dan kerjasama antara Tonto dan Leid.

Akting Depp sendiri tidak terlalu mendominasi, namun voice offer yang ada di film ini diisi oleh Depp sehingga penggemarnya tidak akan rugi jika menonton film ini. Dan yang paling penting, ending kisah Tonto dan Leid yang mati-matian berjuang bersama-sama itu nggak mudah ditebak. Penonton dari awal hingga akhir cerita dibuat penasaran, kira-kira bakalan gimana ending dari kisah nyentrik ini.


THE TOURIST – FRANK TUPELO


Johnny Depp dipasangkan dengan Angelina Jolie? Kelar deh! Nah, di film The Tourist ini mereka berdua dipasangkan sebagai agen yang harus berurusan dengan pihak berwajib. Film yang mengambil latar di Perancis ini dirilis tahun 2010. Film ini termasuk ke dalam romantic comedy thriller dan bener aja, beberapa adegan di dalamnya sempat mengaduk-aduk perasaan, terlebih saat menjelang ending. Pada film ini Depp berperan ganda, Frank Tupelo dan Alexander Pearce, namun dominasi perannya ada di Frank Tupelo. Elise (Angelina Jolie) bertemu dengan Tupelo di kereta api saat ia tengah “kabur” dari sekelompok polisi Perancis yang mengejarnya. Aduh, meet cute ini sungguh membuatku nggak berenti senyum! Walaupun memerankan dua “kepribadian”, Depp bisa mengeksekusi tiap karakter dengan ciamik!
Percaya atau nggak, film ini masuk dalam tiga kategori Global Globes dan membuat beberapa juri sempat berdebat karena kebingungan, sebenernya film ini termasuk dalam komedi atau drama. Well, kalo aku sih mending digabungin antara drama dan komedi karena kedua-duanya ada di film ini.


MORTDECAI – MORTDECAI


Songong, belagu, childish, tapi selalu beruntung. Itulah sosok Mortdecai yang diperankan ugh-so-well oleh Depp. Mortdecai ini merupakan orang kaya yang hobi jualan barang-barang antik. Doi agak nakal sih sama pembelinya, jadi beberapa di antaranya berniat jahat dengan Mortdecai, bahkan ia sampai mau di setrum balls-nya. Tapi, beruntunglah Mortdecai ini karena memiliki asisten pribadi yang setia banget. Oh iya, satu lagi, doi juga loyal. Siapa lagi coba yang mau “mengabdi” dengan Mortdecai selain Jock Strapp yang diperankan Paul Bettany. Selain itu, pria yang kadang bersifat manja ini juga ditemani dengan istrinya yang cantik dan baik hati, Johanna Mortdecai yang diperankan apik oleh Gwyneth Paltrow.

Aksinya yang lucu dan rada impulsif ini sukses membawa penonton untuk terus menyaksikan film yang tayang pada tahun 2015 hingga akhir. Kumis Mortdecai yang aduhai tapi dibenci oleh sang istri juga menjadi ciri khas yang nggak bisa dipisahkan dari pria bernama lengkap Lord Charlie Mortdecai ini. Once again, akting Depp kali ini dua jempol! Ia mampu memerankan sosok songong dan belagu seperti Mortdecai ini dengan apik.


ALICE IN WORDERLAND  – THE MAD HATTER 


Siapa yang suka film Alice in Wonderland? *angkat tangan paling tinggi*

Cerita yang imajinatif abis ini kaya banget dengan tokoh-tokoh unik, salah satunya adalah The Mad Hatter. Depp, yang sudah beranjak semakin tua, dipercaya untuk memerankan tokoh gila ini bak di sekuel pertama dan sekuel kedua Alice in Wonderland. Peran “gilanya” juga pas dan berhasil mencuri perhatian pecinta Alice. Perannya semakin apik, didukung dengan make up yang outstanding. Aku paling suka make up The Mad Hatter pada bagian mata, karena dari matanya itu terpancar aura “madness” yang berasal dari pembuat topi ini.

Pada sekuel pertama Alice, The Mad Hatter ini riang banget. Terus pada sekuel keduanya, pria gila berambut merah bata ini mendadak galau karena teringat dengan keluarganya. Yah, namanya juga inget keluarga, pria yang dulunya riang dan bisa gila-gilaan dengan makhluk-makhluk ajaib di Wonderland juga bisa galau juga.

Menurutku, Johnny Depp adalah salah satu aktor yang outstanding dan bisa memerankan apa saja. Liat aja deretan film-film yang pernah ia bintangi. Semua karakter yang ia mainkan memiliki “nyawa” tersendiri.

Nah, kalo kamu suka Depp di film apa?

Love,






Sumber gambar:
1. Screenrant
2. NY Daily News
3. Eurasian Sensation
4. Pinterest
5. Movieweb

You Might Also Like

4 komentar

  1. Pirates in Caribean my favourite johnny depp! Tapi emang aktor yang satu ini mah meranin apa aja tetep oke yaaaaa

    ReplyDelete
  2. Film-filmnya juga keren, salut sama dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju! Depp emang outstanding banget ><

      Delete
  3. Nonton tuh the tourist disini dia lugu banget yak tapi endingnya nggak nyangka, sumpah.. Dibandingkan ama charlie factory ugh ngeselin!

    ReplyDelete

Halo! Jangan lupa tinggalkan komentar, siapa tahu kita bisa diskusi bersama. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. Thankyou :)

Subscribe