5 Channel Youtube Favorit A la Arintya. Kamu Suka yang Mana?

13:41


Beberapa tahun belakangan Youtube menjadi salah satu platform yang paling sering saya kunjungi. Kalau dihitung-hitung, mungkin ada kali ya lima kali dalam sehari. Dari dengerin lagu-lagu untuk menumbuhkan mood di pagi hari, cari referensi makanan, sampai nonton berita. Hampir semuanya saya lakukan di platform ini. Belakangan, saya juga mencari lagu anak-anak sebagai pengenalan musik untuk keponakan saya melalui Youtube juga.

Apalagi sejak saya bekerja di bidang yang sangat mengejar momen, Youtube seakan menjadi teman setia. Dari cari ide nulis hingga isu-isu terkini semuanya hampir ada disana. Nah sekarang, saya ingin membagikan beberapa channel Youtube favorit saya. Barangkali channel favoritmu juga sama, hehehe

1. Kegiatan ala anak muda dengan positive vibes, saya selalu buka channel Youtube milik Gita Savitri Devi

Dulu saya dipertemukan dengan channel ini secara tidak sengaja. Awalnya saya pikir video-video miliki Gita ini seperti vlog pada umumnya yang hanya berisi kegiatan sehari-hari tanpa faedahnya. Eh, ternyata enggak. Dari Videonya Gita Episode 1 hingga sekarang, hampir setiap vlog ada positive vibes yang dapat saya ambil. Terutama ketika saya nonton video dengan judul Beropini. Rasanya kayak lagi brainstorming gitu sama Gita, padahal hanya nonton aja.

Sekedar informasi, kebanyakan video-video yang diunggah Gita ini berlatar belakang di Jerman. Secara dia merupakan mahasiswi yang lagi kuliah di sana. Walaupun dia kuliah di luar negerim tapi Gita ini perhatian juga dengan isu-isu terkini yang ada di Indonesia. Beberapa isu bahkan ia angkat menjadi tema video Beropini yang santai tapi ngena. Tapi beberapa bulan ini, videonya mmm (maaf) sedikit membosankan. Beda feel-nya saat dia masih di Jerman dulu. Namun video-video Beropini yang kritis tetap saya tunggu kehadirannya di Youtube.



2. Untuk urusan perut dan segala hal yang berhubungan dengan Korea, saya suka sekali dengan channel milik Ria Sukma Wijaya

Pertama kali lihat video Ria ini saat lagi ngidam-ngidamnya saja seblak. Waktu itu belum pernah sama sekali makan seblak, lalu iseng-iseng searching tentang seblak di Youtube. Eh, ketemu deh dengan video Ria yang tengah me-review salah satu seblak hits di daerah Jakarta. Mulai dari sana, saya selalu menjadi penonton setia setiap Ria review tentang makanan. Yang saya suka dari video-video Youtuber satu ini adalah teknik editing yang cukup ciamik dan niat. Nggak seperti video (yang ngaku) Youtuber lain yang hanya sekedar potong, tempel, tambahin backsound hehehe. Selain itu, pada setiap videonya, Ria juga menambahkan permainan gimmick yang bikin tambah seru. Nih, salah satu video Ria SW yang paling saya suka!



3. Selain Ria SW, ada juga Ken and Grat yang selalu bikin saya ngiler dengan video-video mereka

Saya suka liat channel Ken and Grat ini karena beberapa alasan. Yang pertama karena jadwal unggah video mereka lebih sering, yaitu tiga kali dalam satu minggu. Yang kedua karena isi dari video mereka langsung to the point, jadi terfokus pada review makanan. Yang ketiga karena….mmm….suka aja lihat pasangan ini dalam interaksinya. Duh, so sweet banget! Namun, ada satu hal yang mungkin merupakan kekurangan dari Youtuber satu ini. Dalam setiap videonya, editing yang mereka terapkan pada setiap video terlalu sederhana. Seperti polosan aja gitu. Mungkin penyebabnya karena jadwal tayangnya lebih sering kali ya? Jadi  waktu untuk editing lebih dikurangi. Nih, salah satu video terfavorit dari Ken and Grat versi saya~



4. Meskipun jarang make up, saya tetap update kemampuan yang satu ini dari channel Kiara Leswara

Sebagai cewek, saya mau tidak mau harus belajar dandan. Selain biar nggak tampil kusam, ternyata seru juga ya menghias muka sendiri dengan sederet produk-produk kecantikan. Nah, untuk meng-update kemampuan make up saya yang masih biasa-biasa aja, saya selalu melihat tutorial make up dari Kiara Leswara ini. Selain make up yang dia tampilkan natural dan nggak berlebihan, saya juga suka pendapat-pendapat dia yang nggak product oriented. Sebab, hampir semua jenis dan brand make up pernah dia coba. Apalagi sekarang Kiara ini telah menggunakan hijab dan semakin adem aja saat melihat video-videonya. Salah satu video terfavorit dari Kiara versi saya ini nih~



5. Berawal dari lagu Baby Shark doo doo doo doo, saya akhirnya menemukan channel Youtube yang pas untuk keponakan, Pink Fong!

Siapa sih yang nggak tahu lagu anak dengan judul Baby Shark? Mungkin hampir sebagian orang dewasa dan anak-anak yang kerap youtubing tahu akan lagu tersebut. Saya salah satunya. Awalnya teman kerja saya memutar lagu tersebut keras-keras, lalu saya penasaran: Lagu apa sih kok liriknya simple amat? Eh, pas saya buka, ternyata lucu banget video klipnya. Saya kemudian penasaran dan melihat-lihat unggahan video-videonya. Dan benar saya ada banyak sekali lagu khusus untuk anak-anak di sana. Fix deh saya jadikan sebagai channel terfavorit saya. Apalagi saya lagi mencoba mengenalkan musik untuk keponakan saya yang sebentar lagi berusia satu tahun ini. Harapan saya sih ada channel yang khusus berisi lagu anak-anak dari dalam negeri. Biar dari kecil keponakan saya ini juga mengenal budayanya sendiri.


Kelima channel Youtube tersebut merupakan favorit saya. Kalau kamu gimana nih? Share juga yuk tentang channel Youtube favoritmu. Siapa tahu saya dan teman-teman lain bisa dapat informasi baru hihihihi

Love,






Credit picture: www.pexels.com

You Might Also Like

8 komentar

  1. Dari kelima channel YouTube di Atas gue cuma tau Gitasav doang dan gue jatuh cinta pada pandangan pertama sama dia hehehe. Pertamanya suka sama tulisan di blognya dan kemudian buka channelnya dan suka juga.

    ReplyDelete
  2. Kalau ria aku juga nontooon. makasih loh ya mbak informasi channelnya, jadi penasaran dengan video-video Gita. keren mahasiswi Jerman.

    ReplyDelete
  3. Sama, aku juga suka sama video Gitasav. Ngerasa juga akhir2 ini kontennya lebih ke seru2an ya? Hehe.
    Channel rekomendasiku dari luar negeri, namanya ASIAN BOSS. Disitu penonton dikasih liat kondisi real suatu negara dan mengangkat isu yang hangat di negara tersebut. Video terbarunya ngomongin tentang Korea Utara dan pelanggaran HAM yang banyak terjadi disana. Coba nonton deh :)

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka Gitasav <3 dan ya, merasa hal yang sama dengan Mba arint. Mungkin karena sekarang kurang merasa senasib kali ya? hehe, dulunya sama2 anak rantau gitu ceritanya. Tapi aku tetap suka yang sekarang kok :) Kalau channel lain, aku suka nonton Arief Muhammad (videonya worth it bgt buatku, bahkan per satu detiknya tak bisa kulewatkan -ini serius-), terus aku juga suka nonton TonightShowNet (maklum, gak nonton Tv, nontonnya Youtube. Streaming pun kemaleman). Terus TED Talks. Terus Nigahiga. Itu sih yang lebih sering dari yang lain. Ah ya, baby shark is so fun ! :)

    ReplyDelete
  5. Nemu link blog mbak dari FB BP dan jadi nge-BW deh.

    Dari kelima youtube channel diatas yang jadi the most favorite aku malah yang terakhir, mbak. Pinkfong. Padahal yah belum punya anak dan disekitarku nggak ada anak-anak tapi nggak tau kenapa denger lagu anak-anak berasa stress releasing. Anyway youtube channel favorite aku kalo make up selain Kiara Leswara, juga Suhay Salim. Trus youtuber yang aku cinta banget karna suka spread the positive vibes itu Jovi Adhiguna :)

    ReplyDelete
  6. dari kelimanya gak ada yang pernah kudengar namanya, mungkin saya gak update tentang keberadaan mereka. Kalau channel favorit saya tuh youtubeCrash dan calon sarjana. Video edukasinya mantep banget, saya kadang betah nonton videonya soalnya jarang kepikiran informasinya.

    ReplyDelete
  7. Yang pernah aku tonton Gitasav sih, paling suka lihat dia cover lagu. Kece banget suaranya 😆

    Kalau favorite ku youtuber itu Jennifer Bachdim. Junjungan banget pokoknya kalo ku udah jadi emak2 ntar hihi

    ReplyDelete
  8. aku suka d kadoor aja klo liat yutub
    habis, lucu sih hehe

    ReplyDelete

Halo! Jangan lupa tinggalkan komentar, siapa tahu kita bisa diskusi bersama. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. Thankyou :)

Subscribe