Short Getaway ke Hortimart, Kebun Buah Hits di Semarang!

11:04



Hula!

Akhirnya #ArintyaJalan lagi nih akhir pekan kemarin. Maklum anaknya sok sibuk dan lagi excited banget karena baru dapet jobdesk baru di kantor hihi. Dan sebagai mantan anak pertanian, saya tambah excited lagi karena mau jalan-jalan ke kebun buah! Kayaknya ini kali pertama deh. Maksudnya kali pertama wisata sebagai pengunjung tanpa embel-embel laporan atau kewajiban lainnya kek dulu pas kuliah.

So…here we go! Jadi kemarin #ArintyaJalan ke Hortimart di daerah Bawen, Jawa Tengah. Jadi Hortimart itu nggak hanya jual buah atau sayuran yang fresh aja, tapi juga wisata kebun buah yang terletak di lahan seluas 27 ha. Kata pemandunya sih kebun buah ini dimiliki oleh perseorangan. Jadi bukan perusahaan atau yayasan gitu deh~ Dengan hawa yang sejuk-sejuk (bawaannya pengin makan baso aci, serius!) gimana gitu, jalan-jalan di sana jadi makin asyik.

Wah, kayaknya seru. Trus alamat lengkap Hortimart ini dimana?

Nah, buat kamu yang pengin ke sana, nih saya cantumkan alamat lengkap plus embed Google maps biar nanti nggak kesasar. Sebenernya gampang banget akses ke sana. Soalnya letaknya pas di pinggir jalan.

Alamat lengkap: Jl. Gatot Subroto No. 55, Bawen, Gembol, Bawen, Semarang, Jawa Tengah 50661 atau kamu bisa klik peta menuju kesana di bawah ini!



Trus harga tiket masuknya gimana?

Jadi di Hortimart ini sistemnya wisata dengan kereta mobil. Setelah kita datang, lalu beli tiket wisata keliling kebuh buah di lobi. Nggak bisa tuh jalan-jalan sendiri sambil selfie-selfie. Mungkin biar menghindari tangan-tangan jail yang suka ngerusak tanaman. Soalnya pas kemarin ke sana, banyak pohon buah kayak mangga, jeruk, kelengkeng yang buahnya lagi ranum-ranumnya.


Harga tiket wisat kebuh buah ini cukup terjangkau, yaitu cuman Rp.10.000 aja! Dengan harga segitu kita udah bisa dapat fasilitas keliling kebun seluas 27ha, ditemani pemandu yang jelasin apapun di sana sampai dapat free kangkung organik per orangnya. Seru kan!
Kayak gini nih tiket wisatanya~
Kereta mobil Hortimart

Alamat udah, harga tiket udah, trus ada bagian untuk beli oleh-oleh nggak?

Ada dong! Namanya juga Hortimart, jadi sebagian besar oleh-oleh di sini ya berhubungan dengan holtikutura. Kayak buah dan sayur segar hasil kebun beserta olahannya. Ada keripik, es krim, jus buah segar sampai kopi atau teh herbal. Dan nggak hanya itu, gengs! Di sana juga ada mini resto buat kamu yang lapar dan ingin cemal-cemil sesuatu. Buat yang bawa anak-anak juga, di sana ada taman kelinci yang yawla imut banget! Plus ada toko yang jual bibit tanaman buat kamu yang hobi bercocok tanam.
Beli oleh-oleh produk segar
Ada taman kelinci juga!
Ini spot favorit saya. Gedungnya epik banget!

Kayaknya seru banget deh di sana, tapi masa iya sih nggak ada celanya?

Ya, namanya juga buatan manusia. Pasti ada ya celanya. Menurutku bukan cela sih lebih tepatnta, tapi hal-hal yang perlu ditingkatin aja. Misalnya produk segar yang ada dipajang kurang banyak. Waktu kemarin ke sana, hanya ada beberapa buah dan sayur aja. Mungkin karena belum musim panen kali ya, jadi hanya beberapa buah aja yang ready dan bisa dibeli. Lalu, tour wisatanya juga menurutku kurang lama hehehehe. Soalnya waktu stop hanya kurang lebih 30 menit, itu pun ada beberapa wahana yang belum siap digunakan. Mungkin kalau besok-besok kamu kesana, wahana barunya udah siap~

Baca juga: Panduan Lengkap Liburan ke Trans Studio Bandung

Last but not least, Hortimart ini worth it nggak sih buat jalan-jalan?

Menurutku sih recommended banget! Soalnya dengan harga segitu kamu bisa menikmati indahnya kebun buah yang tempting dan refreshing banget. Plus kamu bisa belanja buah dan sayur yang ditanam organik. Nggak hanya orang dewasa aja lho, tapi anak-anak juga pasti seneng karena tempatnya yang luas dan bisa dijadikan wisata edukasi juga. Apalagi buat kamu yang lagi (atau mantan yang ingin nostalgia) menempuh pendidikan di bidang pertanian wekekeke.

Jadi kalau kamu lagi cari tempat jalan-jalan atau sekadar short getaway kayak saya, Hortimart ini wajib masuk daftar. Jangan lupa ajak keluarga atau pacar ya pas ke sana! Biar liburanmu makin ciamik dan berkesan soalnya~

Hamparan kebun buah yang hmm...sejuk banget liatnya
Bonus: ibu-ibu yang lagi motoin ibu-ibu

Anw, nantikan tulisan #ArintyaJalan yang lainnya ya. InsyaAllah tiap jalan kemana gitu, saya akan bagi dengan kamu semua di sini. Ya siapa tahu kamu yang bimbang mau jalan-jalan kemana, jadi bisa dapat inspirasinya~

You Might Also Like

0 komentar

Halo! Jangan lupa tinggalkan komentar, siapa tahu kita bisa diskusi bersama. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. Thankyou :)

Subscribe