6 Jun 2022

Basmi Rambut Lepek Pakai Sampo Sea Salt


Memilih sampo untuk rambut lepek itu zuzur susah-susah gampang. Apalagi buat aku yang pakai hijab dan kondisi rambut yang agak-agak unik.

Iya, rambutku memang agak unik karena 1) warnanya biru, 2) tebal luar biasa 3) bergelombang tapi ada bagian lurusnya dan 4) gampang banget lepek. Belum lagi aku sehari-hari pakai hijab, memilih sampo yang tepat itu wajib banget biar rambutku yang unik ini bisa diatur.

Buat kamu yang nanya “pakai hijab kok rambutnya biru?”, tenang tenang, aku udah pernah bikin tulisan sebelumnya di sini. Jadi silakan meluncur ke sana ya, untuk tahu kenapa aku udah beberapa tahun ini memutuskan warnain rambut ke biru huhuw.

Balik lagi ke masalah memilih sampo, aku selalu mempertimbangkan buanyak hal karena kebutuhan rambutku memang agak-agak ribet ya. 

Aku perlu sampo yang bisa membasmi rambut lepek, karena anaknya mudah banget keringetan dan karena pakai hijab, jadi gampang banget tuh rambut berminyak dan enggak nyaman.

Lalu aku juga perlu sampo yang enggak membuat warna biru rambutku gampang luntur (karena tiap biru yang luntur itu mengandung cuan-cuan dan waktu nyalon yang lama ya hahaha).

Selain itu, aku juga butuh sampo yang bisa menjinakkan rambutku alias bikin rambut mudah diatur. Sebagai pemilik rambut yang keratinnya menipis, aku perlu banget pakai sampo yang bisa bikin rambut gampang diatur.

Nah pucuk dicinta, Mr. Gu tiba (buat yang ngerti-ngerti aja) beberapa waktu lalu aku dikirimin Scarlett Whitening produk terbarunya. Heran deh, brand lokal satu ini kok hobi banget inovasi dan keluarin produk baru. Salah satunya sepaket sampo dan conditioner Yordanian Sea Salt ini.

Iya, kamu enggak salah baca. Produk terbaru dari Scarlett Whitening adalah Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner.

Dua minggu coba, dua minggu juga aku happy banget tiap abis keramas. Wow kenapa tuh? 

Sampo biru, si pembasmi rambut lepek-Q

Jujur pas pertama kali lihat warnanya, aku sumringah banget sih. Karena…apalagi kalau bukan karena warnanya sama-sama biru! Sebagai pencinta warna biru, aku udah jatuh cinta sama warnanya yang apa ya…mahal aja gitu lihatnya.

Lalu sampo ini punya wangi yang elegan dan sedikit musky. Buat pencinta aroma sedikit cowok tapi segar, pasti suka deh sama wangi sampo satu ini. Setelah baca-baca, ternyata wangi musky yang elegan itu dari ekstrak Magnolia. Widih, pantesan wanginya terkesan mahal ya~

Beberapa kali keramas pakai Yordanian Sea Salt Shampoo, gimana rasanya? 

Pertama, yang aku rasain adalah rambut jadi guampang banget diatur. Rambut lepek juga berkurang. Biasanya perlu dua hari sekali keramas, ini seminggu dua kali aja udah bebas lepek.

Kedua, somehow rambut jadi kayak nambah volumenya. Mungkin karena produk ini bisa angkat minyak berlebih dan kotoran di rambut, jadinya rambut aku makin flowy gitu ya~

Ketiga, aku suka sama kemasannya. Enggak makan tempat kalau ditaruh di kamar mandi dan tutupnya kokoh. Jadi enggak takut bocor atau tumpak kalau enggak sengaja kesenggol lalu jatuh. Penting nih! Selain itu, botol kemasannya juga bening, jadi aku tahu samponya tinggal seberapa. Enggak akan kehabisan sampo lagi karena bisa kira-kira kapan musti beli baru.

Buat kamu yang pengin cobain sampoan pakai produk yang wanginya elegan, wajib coba si Yordanian Sea Salt Shampoo ini sih.

Tapi karena ada tambahan fragrance dan sulfate di dalamnya, baiknya kamu test patch dulu ya. So far buat aku sih enggak masalah karena emang badak aja kulit kepalaku hehehehe.

Conditioner pink, bikin rambut jatuh tanpa disisir


Apalah arti rambut biruku tanpa conditioner? Iya, sebagai pemilik rambut berwarna (dan berkali-kali di-bleaching), conditioner itu semacam life saver.

Soalnya kalau terlewat enggak pakai conditioner, rambut jadi kayak singa, enggak ada cakep-cakepnya. Meskipun pakai hijab, rambut cakep dan gampang diikat sebelum pakai hijab itu memengaruhi mood banget sih, zuzur.

Nah pas cobain Yordanian Sea Salt Conditioner ini, aku cukup kaget dengan hasilnya. Soalnya hasil di rambutku itu cukup w-a-w. Rambut jadi jatuh, licin dan enggak perlu disisir.

Soal wangi, Yordanian Sea Salt Conditioner ini punya wangi yang agak beda dengan samponya. Wanginya cenderung ke flowery dan sedikit manis. Ternyata bener dong, ada kandungan ekstrak bunga sedap malam di dalamnya.

Untuk kemasan, sama persis dengan produk samponya. Tutupnya kokoh dan kemasannya bening, sehingga aku bisa tahu sisa conditioner yang ada di dalamnya.

Tapi teksturnya menurutku kurang kental kalau dibandingkan conditioner kebanyakan. Dan sebagai pemilik rambut super tebal, aku perlu apply berkali-kali biar rambut bisa ter-cover semuanya.

Jadi so far, suka enggak nih sama produk terbarunya Scarlett Whitening ini?

Setelah beberapa kali pakai, dan rambutku jadi behave dan wanginya hmmm aku suka, aku kasih dua jempol untuk Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner ini.

Apalagi dengan isi 250ml harganya cuma Rp75.000 ribu aja, worth to try!

Aku udah coba nih produk terbarunya Scarlett Whitening ini buat basmi rambut lepek, kamu kapan?

Aku setelah keramas ;')


With luvvv,





*Featured pict by Karolina Grabowska on Pexels.

0 Comments:

Posting Komentar

Halo! Jangan lupa tinggalkan komentar, siapa tahu kita bisa diskusi bersama. Mohon tidak meninggalkan link hidup ya. Thankyou :)